oleh

Kapolres Rote Ndao Minta Personel Bangun Kemitraan

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC- Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, SH, S.Ik, MH, melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka “Tatap Muka dan Pengarahan ke Personel Polsek Jajaran”. Kegiatan itu dilaksanakan di Mapolsek Rote Tengah, Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Kamis lalu (18/11/2021).

Pengarahan Kapolres kepada personel Polsek Rote dan stakeholder itu, bertujuan meningkatkan kerjasama kemitraan, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Rote Tengah.

Iklan Dimonium Air

Saat kunker, Kapolres disambut Kapolsek Rote Tengah, IPDA Igo Pringgondani bersama Forkopimca. Kapolres lalu disapa secara adat oleh Sekcam Rote Ndao, Eduard Pellondou, SH, dan tarian adat Taebenu, tarian Foti serta “pukul kaki” oleh Sanggar Seni Feapopi.

Selanjutnya pemasangan selendang dan topi Ti’i langga oleh Camat Rote Tengah, Marthen Muskanan, S.Sos kepada Kapolres dan pemasangan selendang oleh Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Rote Tengah, Ny. Joly Igo Pringgondani kepada Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Ny. Tria Nyoman.

Kapolsek Rote Tengah, IPDA Igo Pringgondani, pada kesempatan itu melaporkan situasi umum wilayah hukum Polsek Rote Tengah meliputi geografi, demografi, sumber daya alam, ideologi, politik, ekonomi, sosil budaya dan hankam.

Kapolres I Nyoman Putra Sandita, dalam arahannya menegaskan agar melayani dan membangun kemitraan secara baik dengan masyarakat. Sehingga informasi sekecil apapun, bisa ditindaklanjuti dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Di samping itu, personel juga harus menjauhkan sikap arogan.
“Polsek Rote Tengah harus membangun komunikasi dengan Forkopimca, kades atau lurah, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta semua elemen masyarakat supaya tercipta hubungan yang harmonis dan pada akhirnya mengurangi potensi kriminal di wilayah Rote Tengah,” imbuh Kapolres.(rnc12)

Baca Juga:  Kapolres Rote Ndao : Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed