oleh

Dikukuhkan, Amir Muhammad dan M. Waris Resmi Pimpin BPD KKSS Rote Ndao

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Propinsi NTT, H. Muhammad Darwis mengukuhkan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga  Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) Kabupaten Rote Ndao masa bakti 2021-2026. Pengukuhan dilangsungkan di Aula Hotel Grace Ba’a, Sabtu (13/11/2021) malam.

Prosesi pengukuhan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Pengukuhan badan pengurus ini ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan pataka KKSS dari Ketua BPW-KKSS NTT, H. M Darwis kepada Amir Muhammad selaku ketua BPD-KKSS Rote Ndao yang baru.

Iklan Dimonium Air

Hadir dalam kegiatan ini, selain badan pengurus yang dilantik dan keluarga, turut hadir Wakil Bupati Rote Ndao, Drs. Stefanus M. Saek, Dandim 1627 Rote Ndao, Letkol Inf. Educ Permadi, Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Parwata, Ketua Kadin Rote Ndao, Simson Polin, Anggota DPRD Helmy Tolla, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.

Pengukuhan BPD KKSS ini didasari pada Surat Keputusan Ketua BPW KKSS NTT, Nomor SKEP-048/BPW-KKS NTT/XI/2021 tentang penetapan/pengesahan BPD KKSS Kabupaten Rote Ndao masa bakti 2021-2026 dengan susunan pengurus antara lain Ketua Amir Muhammad, Wakil Ketua Sriwati M. Tang, Sekretaris M. Waris, Wakil Sekretaris I Hilda Ngaru, Wakil Sekretaris II Muhamad H. Muslim, Bendahara Hj. Asriani dan Wakil Bendahara Faisal Alkatiri. Surat Keputusan tertanggal 13 November 2021 ini juga mencakup 9 koordinator bidang dan anggota serta 4 korwil kecamatan.

Ketua BPW KKSS NTT, H. M. Darwis, dalam sambutannya mengatakan kepercayaan ini diberikan untuk mengemban tugas lima tahun ke depan. Untuk itu diharapkan seluruh anggota KKSS dapat melaksanakan dan memegang amanah sesuai tema “Membangun Soliditas, Merajut Persamaan di Perantauan, Bersama Kita membangun Daerah”.

Ia mengatakan, organisasi KKSS merupakan organisasi terstruktur dari pusat hingga daerah yang telah terbentuk sejak tahun 1976.
Organisasi ini bertujuan untuk warga KKSS saling membantu dan hidup berdampingan dengan semua warga tanpa memandang suku maupun agama. “Prinsip KKSS adalah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” jelas H. M. Darwis.

Baca Juga:  Pria di Rote Polisikan Istrinya yang Dua Kali Dihamili Pria Lain saat Ditinggal Merantau

Sementara itu, Ketua BPD-KKSS Rote Ndao, Amir Muhamad dalam sambutannya mengajak semua pengurus yang baru dilantik untuk sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Rote Ndao. Ia berharap semoga di bawah kepemimpinanya BPD-KKSS Rote Ndao mampu menjalankan fungsi sesuai visi dan misi KKSS, terutama di bumi Ita Esa.

Wakil Bupati Rote Ndao, Drs. Stefanus M. Saek, SE,M.Si, mengatakan Pemda mendukung penuh kehadiran KKSS di Kabupaten Rote Ndao, dan berharap agar KKSS juga harus berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Rote Ndao. Salah satunya mendukung program percepatan vaksinasi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed