oleh

Persahabatan Dua Politisi NTT yang Tetap Abadi

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Tidak ada kawan dan lawan abadi di arena politik. Yang ada hanya kepentingan abadi. Adagium atau peribahasa ini seakan tidak berlaku bagi dua tokoh politik asal Nusa Tenggara Timur ini.

Keduanya adalah Frans Lebu Raya dan Esthon Foenay, yang adalah mantan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. periode 2008-2013. Frans Lebu Raya dan Esthon Foenay kemudian harus berpisah dan bertarung pada Pilkada NTT tahun 2013 silam.

Iklan Dimonium Air

Saat itu, Frans Lebu Raya berpasangan dengan Benny Litelnony sedangkan Esthon Foenay berpasangan dengan Paul Talo.

Meski, pertarungan tersebut dimenangkan Frans Lebu Raya dan pasangannya Benny Litelnoni, namun Frans Lebu Raya dan Esthon Foenay tetap menjalin persahabatan hingga kini.

Dan secara tak sengaja, Jumat (30/4/21), keduanya berjumpa di bandara El Tari Kupang. Keduanya terlihat akrab dan saling menyapa, bahkan saling berangkulan dan menanyakan kondisi kesehatan masing-masing dengan tetap memakai masker.

Esthon Foenay yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra NTT secara tak sengaja mengantar salah satu cucunya ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Kupang Beberkan Alasan 5 Fraksi ‘Mogok’ Bersidang

“Saya minta izin antar sampai di atas (lantai 2 bandara El Tari red). Di atas ternyata ada pak Frans (Frans Lebu Raya Red). Kami bersalaman dan menanyakan kondisi kesehatan masing-masing,” ujar Esthon sambil tersenyum.

Ia mengaku sudah lama tak berjumpa koleganya Frans Lebu Raya yang juga mantan Ketua DPD PDIP NTT ini.
“Frans tadi ada sama-sama dengan teman-temannya, ada urusan bisnis di NTT,” kata Esthon lagi.

Terpisah, Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay memuji persahabatan antara Frans Lebu Raya dan Esthon Foenay ini. Pasalnya, keduanya adalah tokoh NTT dan merupakan politisi senior yang memberi contoh bagi anak-anak muda untuk terus menjalin persahabatan dan persaudaraan. “Dalam politik, kita boleh berbeda tetapi dalam Tuhan kita tetap bersaudara sampai kapan pun seperti bapak Esthon dan pak Frans,” imbuh Army Konay yang adalah Ketua Nasdem Kabupaten TTS. (rnc)

  • 355
    Shares
Baca Juga:  Kasus Aset Hotel Sasando, Mantan Gubernur NTT Ikut Diperiksa, Penyidik Kantongi Calon Tersangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed