oleh

Pesawat Rimbun Air yang Jatuh Ditemukan di Perbukitan Papua

Iklan Demokrat

Jayapura, RNC – Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang hilang kontak di Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, berhasil ditemukan, Rabu (15/9/2021). Pesawat jatuh di perbukitan yang berjarak 800 meter dari Bandara Sugapa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, lokasi jatuhnya pesawat Rimbun Air PK-OTW dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki menuju perbukitan.

Iklan Dimonium Air

“Saat ini tim gabungan TNI-Polri bersama pemuda gereja setempat sedang melakukan evakuasi. Sementara kondisi pesawat dan kru pesawat kita masih menunggu tim di lapangan,” kata Kamal.

Mengutip Kabarpapua.co, Kamal mengungkapkan kontak cuaca kurang mendukung saat pesawat mengalami hilang kontak. Pilot pesawat diperkirakan tidak melihat landasan ketika hendak melakukan pendaratan atau landing di Bandara Sugapa.

“Karena jatuhnya pesawat ini tidak terlalu jauh dengan bandara di sekitar perbukitan, mudah-mudahan 2 sampai 3 jam ke depan kru pesawat dan juga barang-barang yang ada di dalamnya sudah bisa dievakuasi,” harap Kamal.

Diketahui, Pesawat Rimbun Air PK-OTW hilang kontak pada hari Rabu 15 September 2021 pukul 07.37 WIT. Pesawat hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Kabupaten Nabire menuju Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Adapun tiga kru pesawat Rimbun Air yakni Pilot Hj. Mirza, Copilot Fajar, dan Engineering Iswahyudi. (*/rnc)

Baca Juga:  Mendagri Setuju Pemekaran, akan Segera Lahir Provinsi Papua Selatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed