oleh

Rehab Gereja, Pater Kornelis Dosi Apresiasi Kodim TTU

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Kodim 1618/TTU kembali melakukan rehab rumah ibadah di wilayah Kabupateh Timor Tengah Utara (TTU). Kali ini, institusi yang dipimpin Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos itu merehab bangunan Kapela St. Andreas Usapinonot di Kecamatan Insana Barat.

Dandim 1618/TTU Lekol Arm Roni Junaidi kepada wartawan menjelaskan, perehaban rumah ibadah yang dilakukan oleh TNI merupakan bentuk perhatian dari TNI AD dalam hal ini Kodim 1618/TTU sekaligus mendekatkan TNI dengan masyarakat demi menampik isu-isu negatif tentang TNI.

Iklan Dimonium Air

Dandim Roni menyebutkan, selain di Usapinonot, Kodim TTU sudah pernah merehab dan membangun rumah ibadah di beberapa tempat di TTU. Contohnya, pembangunan satu unit gedung kapela baru di Desa Nian dalam program TMMD tahun 2020 lalu.

“Tujuan rehab rumah ibadah yakni agar umat bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan lancar,” ungkap Roni.

Letkol Roni menjelaskan, untuk perehaban bangunan Kapela St. Andreas Usapinonot, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pater Kornelis Dosi, SVD dan Plh. Kepala Desa Usapinonot. Dalam pelaksanaannya, anggota Kodim TTU dan Koramil 1618-04 akan bekerjasama dengan ketua dusun, ketua lingkungan serta masyarakat atau umat setempat.

Saat ini, lanjut Dandim Roni, anggota Kodim 1618/TTU sedang menyiapkan dan mendistribusi material bangunan, seperti semen dan bahan lainnya. Setelah itu bahan bangunan akan diserahkan secara simbolis kepada Pater Kornelis Dosi, SVD. Selanjutnya bahan-bahan tersebut dipergunakan untuk merehab bangunan rumah ibadah.

Pater Kornelis Dosi SVD, selaku rohaniawan Katolik dan pimpinan umat setempat memberikan apresiasi kepada TNI AD khususnya Kodim 1618/TTU yang telah berinisiatif merehab bangunan Kapela St. Andreas Usapinonot.

Pater Dodi mengatakan, dengan direhabnya bangunan kapela, maka umat bisa beribadah pada tempat yang lebih baik. “Pesan saya, kedepannya kerjasama TNI AD bersama masyarakat terus terjalin dengan baik. Juga antara TNI dan gereja,” ungkapnya. (rnc17)

Baca Juga:  Komut PT ASABRI Kunjungi Kodim 1618/TTU, Ini yang Dibahas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed