oleh

Polres TTU Gelar Latihan Pra Ops Bina Waspada Turangga

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Dalam rangka meningkatkan kemampuan setiap personel Polri, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan latihan Pra Ops Bina Waspada Turangga, Selasa (7/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WITA di Aula Mapolres TTU itu mengangkat tema “Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada Turangga – 2021, Kita Tingkatkan Kemampuan Satgas Preemtif dan Preventif Dalam Rangka Pencegahan Berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi Antar Umat Beragama di Wilayah Hukum Polres Timur Tengah Utara”.

Iklan Dimonium Air

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres TTU Kompol Herman Lona, Kabag Ops AKP Joni Simon, Kasat Binmas Iptu I Made Wijana Santa, Kasat Intelkam Iptu Mahfud, Kasat Reskrim AKP Sujud Alif Yulamlam, Paur Subag Humas Iptu Anselmus Pera, Kasat Tahti Iptu Remigito Lopez dan sejumlah anggota Polres TTU yang terlibat dalam Sprin Operasi Bina Waspada Turangga – 2021 Polres TTU.

Waka Polres TTU, Kompol Herman Lona selaku Inspektur Upacara menjelaskan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal materi kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Bina Waspada Turangga – 2021 untuk meningkatkan kemampuan personel.

Pelatihan tersebut hanya di laksanakan selama satu hari. Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar serius dalam mengikuti dan menyimak materi pelatihan yang disajikan oleh para instruktur, sehingga sedapat mungkin dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas operasi.

Saat pelatihan, peserta akan diberikan bekal yang cukup tentang teknik dan taktik di lapangan sesuai peraturan perundang-undangan, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Inti dari pelaksanaan operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada Turangga – 2021 adalah pencegahan berkembangnya paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi antar umat beragama di wilayah hukum Polres TTU. Meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat tentang dampak negatif dari radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi antar umat beragama. Serta mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian di tengah-tengah masyarakat,”tulisnya.

Baca Juga:  Aksi Heroik Bripka Andi Panie Selamatkan Nenek Yuliana yang Hilang di Hutan

Kompol Herman juga berharap agar jajaran Polres TTU tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif dan persuasif juga humanis.

Untuk diketahui, upacara Pelatihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga – 2021 selesai pada pukul 10.30 WITA dalam keadaan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Instruktur yakni Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Binmas. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed