oleh

Resmikan Puskesmas Danga, Begini Pesan Wabup Nagekeo

Mbay, RNC – Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja meresmikan bangunan Puskesmas Afirmasi Puskesmas Danga, di Kelurahan Lape, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Rabu (6/1/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo, Ny. F.C.A Yanu Astuti, Kadis Kesehatan dr. Ellya Dewi bersama jajarannya, Kepala Kantor Kesbangpol Pius Dhari, Sekcam Aesesa Modesta Ea, Kepala Puskesmas Danga bersama para Dokter, Perawat dan Bidan, Lurah Towak, Lurah Lape, Lurah Mbay II, Kepala Desa Aeramo, para Mosalaki, tokoh adat, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Nagekeo pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Nagekeo, terutama masyarakat Lape, Dhawe dan Nataia yang berjasa atas hadirnya puskesmas tersebut.

“Supaya jangan salah kaprah, proses admnistrasi negara harus kita ikuti dan ke depan kita akan memberikan nama sesuai dengan apa yang kita harapkan. Soal nama jangan buat polemik yang tidak bermanfaat. Mari kita fokus pada tugas kita memberikan pelayanan,” kata Marianus.

Kepada petugas medis, ia meminta untuk beri pelayanan maksimal, fokus dan prima. “Para petugas medis harus memberi bukan lebih banyak senyum tapi harus senyum 100% dan semua paramedis harus memiliki disposisi batin yang benar-benar siap,” ujarnya.

BACA JUGA: 1.000 Hektar Jagung di Nagekeo Diserang Hama Ulat Tentara

Menutup sambutannya Wakil Bupati mengimbau paramedis untuk melayani pasien dengan penuh cinta. Mulai gedung yang megah, manusia, dan semua perangkat ini menjadi tanda kehadiran Allah untuk semua yang membutuhkan pelayanan prima.

Sementara Lurah Lape, Paskalis Repu mengatakan sebelum peresmian telah didahului dengan proses ritual adat Nai Sa’o pada Senin (21/12/2020) lalu yang disaksikan oleh Wakil Bupati Nagekeo. Masyarakat bangga dan terharu. Ada yang menangis dan tampak gembira dengan hadirnya Puskesmas ini.

Lurah Lape mengimbau warganya agar menjadi tuan rumah yang bermartabat, beriman dan berbudaya. Ia juga meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat gedung puskesmas dengan baik. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed