oleh

Satpol PP Bantu Pengamanan Ibadah Jumat Agung dan Paskah di Nagekeo

Iklan Demokrat

Mbay, RNC – Sebanyak 25 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk membantu pengamanan perayaan Jumat Agung di beberapa gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Nagekeo, Jumat (2/4/2021).

Kasat Pol PP Kabupaten Nagekeo, Muhayan Amir, S.Ip saat patroli mengatakan, sebanyak 25 anggota Satpol PP bergabung dengan unsur TNI, Polri dan elemen masyarakat untuk menjaga keamanan di gereja sejak sejak Kamis (1/4/2021) malam hingga Minggu (4/4) Paskah nanti.

Iklan Dimonium Air

“Kita kerahkan sebanyak 25 personel Satpol PP untuk membantu pengamanan gereja dalam rangka Jumat Agung dan Minggu Paskah. Tadi malam kita juga patroli. Mereka bergabung dengan jajaran TNI, Polri dan unit terkait lainnya,” kata Muhayan.

Ia memastikan bahwa situasi saat ini dalam keadaan aman. Umat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Saat ini situasi baik dan kondisi dalam keadaan aman. Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung berjalan sesuai prosedur dengan mematuhi protokol kesehatan. Kita juga pantau di setiap gereja. Dan semua umat terlihat mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Polres Nagekeo Terjunkan 198 Personel Amankan Perayaan Paskah

Lebih lanjut ia menegaskan pentingnya meningkatkan kesadaran setiap pribadi masing-masing tanpa ada paksaan untuk melawan dahsyatnya Covid-19.

“Dengan melihat dahsyatnya Covid ini terhadap kita, mari kita utamakan menyelamatkan diri kita serta menyelamatkan keluarga kita yang menunggu di rumah, dengan mematuhi prokes atau 5 M secara baik, secara benar. Dengan demikian kita dapat pastikan bahwa korona akan tidak mendekati kita,” katanya.

Muhayan menambahkan ada puluhan gereja menjadi titik pengamanan. “Ada sejumlah gereja yang kita amankan dalam perayaan Paskah ini di dalam kota. Sisanya kita patroli,” ujarnya.

Ia mengimbau setiap anggota untuk melaporkan setiap kejadian atau indikasi gangguan kamtibmas di lapangan secepatnya lewat Whatsapp Group. (rnc15)

  • 353
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed