oleh

Polres Nagekeo Terjunkan 198 Personel Amankan Perayaan Paskah

Iklan Demokrat

Mbay, RNC – Polres Nagekeo akan melaksanakan patroli dan penjagaan di rumah-rumah ibadah di Kabupaten Nagekeo menjelang dan selama perayaan Paskah.

Kapolres Nagekeo AKBP A. Hendrik Fai, SH., MH kepada RakyatNTT.com, Kamis (1/4/2021) menjelaskan pihaknya bersama TNI dan pengurus gereja di Nagekeo tetap berkoordinasi terkait pengamanan kegiatan keagamaan hari raya Paskah.

Iklan Dimonium Air

Dia menyatakan, akan menerjunkan sekitar 198 personel untuk meningkatkan patroli keamanan dan penjagaan di setiap rumah ibadah.

“Sebanyak 198 anggota kepolisian Polres Nagekeo dan Polsek yang tersebar di setiap kecamatan akan mengamankan perayaan Paskah,” kata Hendrik.

Selain itu, ia juga menjelaskan, ada sejumlah gereja besar yang menjadi prioritas penjagaan baik dari Polres, Polsek, TNI, maupun Pol PP.

“198 personel dari Polres dan Polsek jajaran untuk melaksanakan penjagaan di rumah-rumah ibadah dan patroli wilayah. Belum ditambah petugas TNI dan Pemda,” ujarnya.

BACA JUGA: BMI NTT Minta Kepolisian Jaga Gereja Selama Perayaan Paskah

Menurutnya, patroli dan penjagaan rumah ibadah tersebut dilakukan selama 4 hari sejak Kamis hari ini hingga Minggu nanti. Dia juga mengajak warga Nagekeo untuk tetap mewaspadai segala ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban umum di masyarakat.

“Jadi warga masyarakat Nagekeo di manapun kita harus tetap waspada. Kalau ada menemukan orang-orang yang mencurigakan, atau misalkan tidak dikenal sebaiknya segera informasikan pada kita,” kata Kapolres.

Ia berharap agar masyarakat tidak panik dan terprovokasi oleh informasi menyesatkan. Masyarakat diimbau tenang dan menjaga suasana kondusif. (rnc15)

  • 139
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed