oleh

Bidpropam Polda NTT Sosialisasi Nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya di Polres TTU

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Bidang profesi dan pengamanan (Bidpropam), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Penerapan Nilai-nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya dan Tindaklanjut Program Prioritas Kapolri (PPK) Giat 47 Triwulan IV tahun anggaran 2021 di Mapolres TTU, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.10 Wita itu dihadiri oleh Waka Polres TTU Kompol Herman Lona, S.H, para Kabag Polres TTU, para Kasat Polres TTU, para Kasi Polres TTU, para Perwira Polres TTU dan seluruh anggota Polres TTU.

Iklan Dimonium Air

Sementara itu, tim dari Propam Polda NTT terdiri dari Pejabat Sementara Kepala Sub bidang Pembinaan Pertanggungjawaban Profesi (Subbidwabprof), Bidpropam Polda NTT, Kompol I Ketut Wiyasa didampingi Pejabat sementara Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan (Kaurmintu), Subbagian Perencanaan dan Administrasi (Subbagrenmin) Bidpropam Polda NTT Ipda Hadi C. Purnomo dan operator Bripka Hardy Allositandi.

PS Subbidwabprof Bidpropam Polda NTT, Kompol I Ketut Wiyasa dalam arahannya berterima kasih kepada Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik yang sudah menerima dan memberi ijin untuk mengecek kedisiplinan anggota polres TTU sekaligus mensosialisasikan implementasi kepada anggota Polri tentang Tribrata dan Catur Prasetia sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja di lingkungan Polri.

Lebih lanjut Kompol I Ketut Wiyasa, menjelaskan, maksud dan tujuan mensosialisasikan nilai-nilai Tribrata dan Catur prasetya karena meningkatnya pelanggaran disiplin maupun kode etik di lingkungan Polri. “Diharapkan kepada anggota polres TTU agar membuat rambu-rambu Tribrata dan Catur Prasetia sebagai pedoman hidup untuk di terapkan,” tegasnya.

“Menjaga etika dalam bermasyarakat baik dalam tingkah laku maupun bertutur kata. Berikanlah rasa tenang dan berikan rasa damai kepada pimpinan kita mulai dari Polres hinggga Polda dan Mabes Polri. Penerapan nilai-nilai dari pada Tribrata dan Catur Prasetya hendaknya dijadikan suatu pedoman dari pada anggota untuk Tribrata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetia sebagai pedoman kerja. Ini disikapi untuk menurunkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” ujarnya.

Baca Juga:  Dicabuli Wakepsek, Siswi SMP di Malaka Alami Gangguan Psikis

Dikatakannya, dari hasil analisa evaluasi di tahun 2021 terjadi peningkatan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota baik disiplin, kode etik dan pidana. Sehingga, kegiatan tersebut merupakan upaya dari pimpinan untuk meminimalisir atau meniadakan pelanggaran dengan selalu memberikan penekanan-penekanan tentang nilai-nilai luhur dari Tribrata.

Disinggung soal sasaran-sasaran, Kompol I Ketut Wiyasa menjelaskan, di samping mensosialisasikan nilai-nilai dari Tribrata dan Catur Prasetya, pihaknya juga akan mengecek kedisiplinan anggota Polri termasuk sikap, tampang maupun etika.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita itu juga bertepatan dengan akan dilaksanakannya Operasi Zebra Ranakah 2021 maka sebelum turun ke masyarakat dan melakukan pemeriksaan, maka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kelengkapan identitas anggota seperti SIM, KTP, STNK dan KTA.

(rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed