oleh

Seleksi Rektor UI Sisakan 7 Nama, 13 Nama Dinyatakan Gugur

Jakarta, RNC – Proses pemilihan rektor (pilrek) Universitas Indonesia (UI) 2019-2024 terus berlanjut. Ada tujuh nama calon rektor yang lolos tahap asesmen dan bakal berlanjut ke proses berikutnya.

“MWA telah memutuskan paripurna untuk memilih tujuh calon rektor dari seleksi sebelumnya, ada 20. Tentu ini sudah melalui proses, baik proses asesmen maupun proses yang lainnya,” kata Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI, Saleh Husin, di Universitas Indonesia, Jalan Salemba Raya, Senin (16/9/2019).

Saleh mengatakan ketujuh nama calon rektor itu akan mengikuti sejumlah tahapan seleksi, seperti presentasi di depan pakar. Pemaparan bakal dilakukan pada 19 September 2019.

Nantinya proses pilrek berlanjut dengan debat kandidat tiga calon rektor hasil penyaringan pada tahap presentasi di depan pakar. Rencananya, penetapan rektor terpilih bakal dilakukan pada 25 September 2019.

“Tujuh nama tersebut yang maju pada tahap selanjutnya yang nanti pada tanggal 19 September itu akan melakukan seleksi berikut yaitu, paparan di depan pakar yang juga dilaksanakan di sini, di aula yang sebelah dan mulai tanggal 19 siang jam 2 ya dan setelah itu nanti akan langsung diumumkan 3 (nama) yang lolos dari 7 calon tersebut,” terang Saleh.

Berikut ini tujuh nama calon Rektor UI itu:

1. Prof. Dr. rer. nat. Abd Harris
2. dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D
3. Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D
4. Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM., IPU., CMA., MSS
5. Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S., M.A
6. Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K)
7. Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D

(haf/detik.com/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *