oleh

Soal Kelanjutan Sidang LKPJ, Wakil Ketua DPRD Masih Koordinasi dengan Ketua DPRD

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang, Padron Paulus siap berkoordinasi dengan Ketua DPRD Yeskiel Loudoe dan Wakil Ketua II, Chris Baitanu untuk melanjutkan sidang LKPJ Wali Kota Kupang Tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Padron saat melakukan pertemuan dengan perwakilan 23 Anggota DPRD yang berpolemik dengan Ketua DPRD Yeskiel Loudoe di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021) siang.

Iklan Dimonium Air

Untuk diketahui, polemik internal DPRD terjadi pada 27 April lalu. Polemik ini mengakibatkan mandeknya sidang LKPJ Wali Kota Kupang Tahun 2020. Selanjutnya, muncul mosi tidak percaya dari 23 Anggota DPRD terhadap Ketua DPRD Yeskiel Loudoe.

Pantauan RakyatNTT.com, para anggota dewan menemui Padron dan meminta agar Padron berkoordinasi dengan Ketua DPRD Yeskiel Loudoe dan mau mengeluarkan undangan kepada anggota DPRD agar sidang dapat dilanjutkan. Sebab persoalan mandeknya persidangan tidak ada kaitannya dengan mosi tidak percaya yang dilayangkan dan saat ini baru mau ditindaklanjuti Badan Kehormatan.

“Oleh karena itu teman-teman datang semua ke saya bersama Pak Sekwan untuk kita berkoordinasi bagaimana mengambil sikap untuk kelanjutan sidang,” ungkap Padron kepada awak media.

Padron menambahkan koordinasi yang dimaksudkan adalah untuk menjadwalkan kembali rapat Badan Musyawarah. Selanjutnya sidang LKPJ bisa dilaksanakan. Kejelasan sidang bisa diketahui pada Kamis (20/5/2021) besok.

Sementara itu, terkait tata tertib, menurut Padron, undangan bisa dikeluarkan untuk para anggota dengan ditandatangani oleh dirinya sebagai Wakil Ketua I.

“Yah nanti kita lihat akan ada langkah seperti apa, karena lewat tatib juga menyebutkan bahwa setiap pimpinan berhak untuk mengeluarkan surat undangan jadi nanti setelah komunikasi dengan Pak Ketua dan Waka II seperti apa nanti kita bisa ambil tindakan,” jelasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Fraksi PKB DPRD Kota Kupang Soroti Penanganan Covid-19 dan Bencana Seroja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed