oleh

Tahun Ini Pemkot Bangun 6 Taman Kota, di Mana Saja?

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang tahun ini membangun enam taman kota. Pembangunannya sudah dimulai Agustus ini. Di mana saja lokasinya?

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Balaikota, pekan lalu, menjelaskan salah satu taman kota adalah di alun-alun depan Polsek Kelapa Lima. Taman alun-alun kota ini akan dibangun selama dua tahun anggaran. Dan dimulai tahun ini.

Ia mengatakan, proses pembangunannya sudah dimulai pekan lalu. Lokasinya sudah dibersihkan dan pembangunan mulai dilaksanakan. Walaupun sempat terjadi okupasi oleh beberapa oknum terhadap lahan tersebut, namun sudah diselesaikan oleh aparat Pol PP dan kepolisian.

Selain itu, Taman Tagepe di Jalan Sam Ratulangi, Kelapa Lima. Taman ini juga rencananya dibangun selama dua tahun. Tahun ini sudah dimulai pembangunannya. “Tahun ini kita bangun setengah. Tahun depan baru selesai,” ujar Jefri.

Lebih lanjut, kata wali kota, Tagepe merupakan singkatan dari Taman Generasi Penerus. Taman ini khusus anak-anak. Taman ini dilengkapi berbagai fasilitas anak-anak untuk menunjang Kota Layak Anak.

Taman lainnya yang dibangun tahun ini adalah Taman Ina Bo’i di depan Hotel Ina Bo’i. Tugu Ina Bo’i akan dibogkar dan dibuat baru dan lebih indah serta lebih tinggi dari yang sekarang. Konstruksinya menggunakan besi.

Selanjutnya Taman Sonbai di Jalan Urip Sumohardjo. Patung Sonbai sendiri tidak akan diubah. Yang ditata hanya tamannya. Akan ditambah beberapa ornamen lampu sehingga lokasi ini bakal menjadi ikon Kota Kupang. “Lampu-lampunya ditata sesuai dengan filosofi perjuangan Sonbai. Kalau malam dilihat lebih bagus,” ujar Jefri.

Sementara dua taman lainnya yakni Taman Adipura di pertigaan Jalan Adisucipto menuju Bandara El Tari dan pertigaan Jalan Timor Raya Oesapa. (rnc01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *