oleh

Tanggap Bencana, PDIP Sumbang 2,5 Ton Beras untuk Warga Kabupaten Kupang

Iklan Covid Walikota Kupang

Oelamasi, RNC –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hadir untuk meringankan beban masyarakat  Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana siklon tropis seroja. Di Kabupaten Kupang, PDIP menyalurkan 2,5 ton beras dan sembako lainnya.

Hari ini, Jumat (9/4/2021), anggota DPR RI yang juga Ketua Komisi III, Herman Hery (HH) secara simbolis menyerahkan bantuan dari PDIP untuk warga yang terdampak bencana. Bantuan didistribusikan di dua titik, yakni di Gereja Elim Naibonat dan Paroki St. Petrus Tarus.

Iklan Dimonium Air

Turut hadir, anggota Komisi IV DPR RI Ansy Lema, Ketua DPD PDIP NTT, Emelia J. Nomleni dan jajaran pengurus DPD PDIP NTT, Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kupang, Desi Ballo Foe.

Selain bantuan sembako dari PDIP, HH secara pribadi juga menyumbangkan uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk pembenahan Gereja Elim Naibonat dan Rp 10 juta untuk Paroki St. Petrus Tarus yang mengurus kebutuhan masyarakat selama mengungsi. Bantuan ini diterima langsung oleh Pdt. Daud Tari dan RD. Dionisius Klau.

“Terima kasih PDIP. Terima kasih Bapak Herman Hery dan rombongan yang sudah datang untuk melihat persoalan kami dari dekat. Bantuan ini sangat berarti buat kami,” ujar Pdt. Daud.

Pantaun RakyatNTT.com, sepulang dari Gereja Elim Naibonat menuju Paroki St. Petrus Tarus, HH bersama rombongan sempat menyambangi kamp pengungsian di Kelurahan Baubau. Di kamp tersebut, HH berdiskusi dengan Kadis Sosial Kabupaten Kupang, Johanis Masneno. Ia menanyakan kesiapan Pemda, terlebih soal ketersediaan stok beras untuk warga selama seminggu ke depan.

“Kami datang untuk melihat dari dekat kesiapan pemda dalam mengatasi persoalan yang dialami warga pasca bencana. Kami ingin ada terobosan yang dilakukan pemda. Jika stok beras terbatas atau ada kendala-kendala lain, segera koordinasi,” ungkap HH. (rnc09)

  • 113
    Shares
Baca Juga:  Status Tanggap Darurat Bencana Adonara Diperpanjang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed