oleh

Tekan Angka Stunting, Sumba Barat Siap Action

Kupang, RNC – Arahan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, agar para bupati dan walikota se – NTT punya motivasi lakukan perubahan sesuai perencanaan yang komprehensif, dalam upaya penurunan angka stunting di wilayahnya masing – masing, langsung mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Sumba Barat, Jhon Lado Bora Kabba, S.Pd.

Wabup Jhon Lado yang turut hadir pada kegiatan “Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN- PASTI)” yang dibuka Gubernur VBL di Aston Kupang Hotel & Convention Center, Jumat (4/3/2022), menjelaskan, Pemkab Sumba barat akan terus berjuang agar ke depannya tidak ada lagi stunting.

banner BI FAST

“Kita berharap, dengan kegiatan sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia ini berdampak bagi kita di Sumba barat. Tentu ini secara sadar harus dilaksanakan semua stakeholder, agar sadar tentang pentingnya masalah kesehatan, terutama stunting. Dengan harapan, dapat menciptakan generasi yang berkualitas,” kata Jhon Lado yang ditemui usai kegiatan.

Seperti dikutip RakyatNTT.com saat sosialisasi tersebut, Gubernur VBL meminta semua kepala daerah membuktikan komitmennya untuk menekan angka stunting di NTT. ”Tinggalkan kerja lama kita yang biasa – biasa saja. Paksa kepala desa dan jajaran pemerintah terkait, untuk bergerak maju, cepat, kerja luar biasa dalam mengatasi masalah stunting. Berbuat kasih kepada sesama, itu sangat dimuliakan Sang Pencipta. Dengan menolong orang lain dalam masa – masa sulit, sama dengan menolong diri sendiri. Mari sama – sama kita cegah stunting di wilayah ini,” tandas Gubernur VBL. (rnc22)

Baca Juga:  Hebat, Gubernur VBL Ingatkan Guru Didik Siswa Seperti Nono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *