oleh

Tekan Stunting, GMIT Renekona Malole Gagas “Posyandu Remaja”

Kupang, RNC – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, sebagai upaya percepatan penurunan stunting di wilayah itu Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Renekona Malole, Klasis Rote Barat Daya, menggagas pembentukan “Posyandu Remaja” di tingkat jemaat. Kegiatan “Posyandu Remaja” tersebut dilaksanakan, Senin (3/10/2022), bertempat di Jemaat Renekona Malole, (GMIT Sion Namodale).

Ketua Majelis Jemaat Renekona Malole, Pdt. Martha M. Fioh-Kedoh, S.Th, ketika ditemui RakyatNTT.com di sela – sela kegiatan mengatakan, “Posyandu Remaja” ini merupakan bagian dari dukungan konkrit gereja, terhadap upaya penanggulangan stunting di Rote Ndao. “Kegiatan Posyandu Remaja yang kami laksanakan hari ini, merupakan tindak lanjut dari program Majelis Jemaat Renekona Malole yang menindaklanjuti permintaan dan harapan ibu bupati Rote Ndao, pada momentum Sidang Majelis Klasis Rote Barat Daya beberapa waktu lalu. Majelis Jemaat Renekona Malole sudah memutuskan dalam persidangan majelis jemaat, untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan angka stunting. Salah satu bentuk dukungan kami adalah, menggagas pembentukan Posyandu Remaja ini,” sebut Pdt. Martha.

banner BI FAST

Dia menambahkan, “Posyandu Remaja” ini telah dibicarakan bersama pihak pemerintah Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, dan pihak Puskesmas Batutua. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu Remaja, Puskesmas Batutua menugaskan dokter dan bidan, untuk memberikan edukasi kepada para remaja terkait pentingnya kesehatan remaja, termasuk melakukan pengukuran tekanan darah bagi semua remaja yang hadir dalam kegiatan perdana ini.

Dokter Rizky M. Mooy dari Puskesmas Batutua, usai melakukan pemeriksaan kesehatan para remaja mengatakan, Puskesmas Batutua menyambut baik gagasan tersebut, dan siap mendukung demi kesehatan remaja yang optimal di wilayah pelayanan Puskesmas Batutua. (*/rnc12)

Baca Juga:  KPU Laksanakan Tes CAT PPS se-Kabupaten Rote Ndao

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *