oleh

Terkendala Pekerjaan, Ratusan Warga Solor Barat Baru Divaksin

Larantuka, RNC – Sebanyak 565 warga yang tersebar di tiga desa dan satu kelurahan di Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, menerima vaksin. Para warga Solor Barat itu baru terima vaksin lantaran terbentur aktivitas atau pekerjaan mereka. Selain itu, di antara mereka masih ada yang belum sepenuhnya memahami pentingnya untuk divaksin.

Kapolsek Solor, IPDA Yefri S. Apmalo, kepada RakyatNTT.com, Rabu, (25/5/2022), di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni M, SH, S.I.K, MH. Hal itu juga tertuang dalam instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek, untuk membuka Gerai Vaksin Presisi.

“Jadi kita fasilitasi masyarakat yang belum divaksin sebagai implementasi praktis dari Polsek Solor, dengan menggelar vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga. Kegiatan ini kita laksanakan, Selasa (24/5/2022), di tiga desa yakni, Tanah Lein, Lewotanah Ole, dan Dani Wato, serta Kelurahan Ritaebang. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan AstraSeneca, dengan target sasaran anak usia 6 – 11 tahun, remaja dan lansia,” ujar Yefri.

Gerai Vaksin Presisi itu terlaksana, kata Yefri, berkat kerjasama Polri, Tim Nakes dan pemerintah desa setempat. Vaksinasi tersebut berlangsung sejak pagi dan berakhir pukul 11.00 malam. Tercatat sebanyak 565 orang yang menerima vaksin. Dikatakan Yefri, ada dua hal yang menjadi kendala utama dalam proses pelayanan vaksinasi. Pertama, masyarakat belum paham betul tentang vaksin. Kedua, terbentur aktivitas atau pekerjaan. “Setelah kita edukasi tentang pentingnya vaksinasi, masyarakat akhirnya datang untuk divaksin tanpa kita harus cari,” ungkap Yefri. (rnc27)

Baca Juga:  Polri Gelar Mutasi, 7 Kapolres di NTT Digeser

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *