oleh

Tim SAR Temukan Satu Lagi Jenazah Korban Banjir di Kupang Timur

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Jumat (9/4/2021) pukul 14.00 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menemukan satu lagi jenazah korban banjir di Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Korban yang ditemukan tersebut teridentifikasi bernama Nelcis Sau, 35 tahun.

Dalam rilis yang diterbitkan Kantor SAR Kupang, setelah mendapat informasi dari warga, pukul 14.15 Wita, diberangkatkan 1 Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang berjumlah 4 orang, Tim SAR Dog 7 (tujuh) personil dengan 2 (dua) ekor anjing pelacak beserta 2 (dua) personil BPBD Kabupaten Kupang menggunakan 2 unit truk personil dilengkapi palsar air dan palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Sarai, Alor, Rote dan Kabupaten Kupang Juga Parah, Emi: Pemerintah Harus Perhatikan

Setibanya di lokasi kejadian pada pukul 14.45 Wita, Tim Rescue Gabungan berkoordinasi dengan Polres Babau dan keluarga korban. Selanjutnya langsung melaksanakan pencarian terhadap korban. Pukul 16.10 Wita, Tim Rescue Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian. Korban pun diserahkan ke pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR selesai. Unsur SAR yang terlibat di antaranya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Tim SAR Dog Semarang beserta Anjing Pelacak, BPBD Kabupaten Kupang, Keluarga korban dan masyarakat setempat.

Untuk diketahui, korban dinyatakan hilang pada Senin (5/4) pukul 01.30 Wita saat terjadi badai seroja disertai banjir. Korban yang sedang berada di Jalan Timor Raya terseret banjir. (*/rnc)

  • 49
    Shares
Baca Juga:  Pekan Ini Pemkot Kupang Tuntaskan Verifikasi Rumah Warga yang Rusak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed