oleh

Tragis! Nelayan di Kupang Luka Parah Diterkam Buaya saat Memancing Ikan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Melkianus Riwu (60) warga RT 12/RW 05 Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang mengalami luka-luka setelah diterkam buaya.

Ia diterkam buaya saat mencari ikan di Perairan Pantai Lalendo, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, (3/7/2021) sekitar pukul 10.00 wita.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari Digtara.com, Kapolsek Kupang Barat, Iptu Sadikin saat dikonfirmasi Minggu (4/7/2021) membenarkan kejadian tersebut. “Pasca kejadian, korban pulang dan menjalani perawatan tradisional dan tidak melaporkan kejadian ini,” jelasnya.

Sesuai pengakuan korban kepada polisi pada Minggu (4/7/2021) kejadian ini saat korban pergi melaut dengan cara menyelam dan memanah ikan di Pantai Lalendo.

Sekitar pukul 10.00 wita, tiba-tiba korban melihat seekor buaya datang menghampirinya dari arah depan.

Kemudian korban berusaha berenang guna menghindarinya, namun buaya tersebut terus mendekati lalu menerkam korban.

“Korban berusaha menahan gigitan buaya tersebut menggunakan kedua tangan korban sehingga buaya tersebut menggigit jari manis dan jari kelingking tangan kanan korban hingga putus,” ujarnya.

Lalu korban terus berusaha berenang untuk menghindari dari gigitan buaya tersebut. Namun buaya tersebut kembali menggigit paha dan lutut sebelah kanan korban.

Merasa kesakitan akibat gigitan buaya tersebut, korban langsung mengambil sebilah pisau milik korban yang diselipkan di pinggang kemudian menusuk di bagian leher buaya tersebut sehingga buaya tersebut melepaskan gigitannya dan pergi meninggalkan korban.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka di jari manis dan jari kelingking tangan kanan (putus) dan luka gigit di paha kanan serta lutut dan beberapa luka robek bekas gigitan buaya.

Pasca kejadian tersebut, korban tidak memberitahukan kejadian ke siapa pun guna mendapatkan pertolongan.

Dari lokasi kejadian, korban langsung menuju ke Rumah Sakit St Carolus Borromeus Belo, Kota Kupang untuk dilakukan perawatan medis.

Baca Juga:  1.000 Warga Kelapa Lima Terima Vaksin Covid-19 dari Lantamal VII Kupang

Korban langsung pulang ke rumah untuk menjalani rawat jalan serta pengobatan tradisional. Aparat Polsek Kupang Barat sudah mendatangi korban untuk interogasi dan menyarankan untuk segera bertobat ke rumah sakit.

Polsek Kupang Barat juga berkoordinasi dengan pihak terkait, pemerintah dan masyarakat setempat untuk segera melakukan upaya penangkapan buaya tersebut.

“Masyarakat juga dihimbau dan diberi peringatan terkait bahaya buaya di sekitar Pantai Lalendo, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang,” tambahnya.

(*/dig/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed