oleh

Usai Diwisuda, Mahasiswa di Kupang Ini Langsung Ditahan Polisi

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Peristiwa unik sekaligus miris terjadi di Kupang, Rabu (30/6/2021) lalu. Gara-gara terjerat kasus kriminal, seorang mahasiswa harus berangkat wisuda dari sel tahanan Polsek Maulafa.

Dilansir dari Digtara.com, hal itu dialami OL mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang. Dia merupakan tersangka kasus tindak pidana pengeroyokan dengan korban atas nama Charles Tuan.

Iklan Dimonium Air

Kasusnya sudah lama terjadi. Sekitar November 2020 lalu, namun polisi baru membekuknya pada 28 Mei 2021 lalu. Dengan status tersangka, ia diamankan di sel Mapolsek Maulafa.

Dan ternyata, di dalam sel, OL tak hanya menunggu proses peradilan, tapi juga wisuda.

Ia akhirnya tetap bisa memakai toga kebesaran dari almamaternya. Bedanya, selain didampingi orangtua, OL juga dikawal ketat aparat kepolisian Polsek Maulafa, Polres Kupang Kota.

OL pun tampak berfoto dengan keluarga dan berfoto juga dengan polisi yang mengawalnya.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Binti Tarung, melalui Kapolsek Maulafa, AKP Jerry Puling membenarkan jika salah satu tahanan diantar ke kampusnya melakukan wisuda.

“Dia sebagai tersangka kasus pengeroyokan tapi dia juga masih mempunyai masa depan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (1/7/2021).

“Tersangka sudah mengikuti pendidikan belajar sampai beberapa tahun, untuk itu kita pihak kepolisian mengantar dan menjaga sampai prosesi Wisuda selesai dengan didampingi orang tuanya,” tambahnya.

Setelah prosesi wisuda dan foto bersama di UKAW Kupang usai, OL tentu saja tak bisa bercengkrama lagi dengan keluarga di rumah. Ia langsung dibawa kembali ke tahanan untuk mengikuti proses hukum.

Usai kuliah di kampus, OL pun diharapkan menyelesaikan ‘kuliah’ kehidupan di sel tahanan.

(*/dig/rnc)

Baca Juga:  Mutasi TNI, Mantan Danrem Wira Sakti Kupang Diangkat jadi Danjen Kopassus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed