oleh

Julie Laiskodat Beri Bantuan Ternak Sapi untuk Masyarakat Manggarai

Ruteng, RNC – Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan 20 ekor sapi untuk Kelompok Ternak Wejang Kalo, Desa Tal, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat (27/8/2022). Penyaluran bantuan tersebut bertujuan mendorong kemakmuran hidup masyarakat Manggarai.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai, Drs. Viktor Madur menjelaskan bantuan tersebut seyogianya direalisasikan pada tahun 2021 lalu. Namun penyaluranya baru direalisasikan pada tahun 2022 karena pada tahun sebelumnya ada wabah Penyakit Kuku Mulut dan AFC. “Ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian melalui aspirasinya Ibu Julie laiskodat. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran atau kesejahteraan masyarakat penerima di Wejang Kalo,” kata Viktor Madur kepada RakyatNTT.com.

banner BI FAST

Mantan Wakil Bupati periode 2015-2020 itu menambahkan, Bunda Julie berharap bantuan ternak tersebut berdampak baik pada perekonomian masyarakat. Sebab harapan tersebut yang mendorong, Istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat terus memberikan bantuan melalui aspirasi baik ternak maupun sektor pertanian seperti Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

“Jadi intinya kepada masyarakat supaya ternak ini dapat digulirkan dengan baik dan dapat dikembangbiakkan. Ibu Julie mengharapkan agar ternaknya dipelihara dengan baik dan jangan dijual kepada siapapun. Karena nanti kalau dia sudah berkembang biak bisa digulirkan kepada masyarakat yang lain terutama masyarakat tidak mampu atau miskin,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Manggarai, Edigius Doni menjelaskan pihaknya selalu sigap dan ikut serta menghimpun aspirasi dari masyarakat yang hendak disampaikan atau disalurkan kepada Julie Laiskodat.

Saat ini, Bunda Julie gencar beri bantuan berkaitan dengan sektor pertanian dan peternakan karena sesuai dengan jabatannya DPR RI di komisi IV. “Bunda Julie sangat memperhatikan bidang-bidang pertanian dan peternakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Manggarai. Dia benar-benar memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat. Itu dibuktikan dengan bantuan yang datang atau diberikan kepada masyarakat kecil yang membutuhkan,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemda dan DPRD Manggarai Dinilai Tak Punya Niat untuk Lindungi Mata Air Waso

Saat yang sama, Ketua Kelompok Ternak Wejang Kalo, Robertus Worong mengatakan, masyarakat penerima bantuan sapi sangat senang dan mengapresiasi bantuan dari Bunda Julie. “Kami pastikan akan ketemu dengan beliau supaya bisa menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung,” kata Robertus.

Menurutnya, bantuan yang dari Bunda Julie sangat membantu dalam hal perekonomian masyarakat. Ia mencontohkan misalnya ada keluarga dan punya anak yang sedang bersekolah atau mengikuti pendidikan di jenjang yang lebih perguruan tinggi. “Jdi dengan memelihara sapi ini diharapkan bisa dikembangbiakkan dan suatu saat bisa dijual dan kemudian pasti bisa mendukung untuk melanjutkan sekolah anak-anak. Begitu juga dengan kebutuhan lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, dari 20 ekor sapi, ada 19 ekor betina dan 1 ekor jantan. Sapi-sapi tersebut dibagi masing-masing 1 ekor untuk 20 orang anggota Kelompok Ternak Wejang Kalo. Hadir pada serah terima, team dari Balai Kesehatan Hewan Satker Bali, team dari Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai dan Ketua , Sekretaris. Selain itu, turut hadir Pengurus Partai Nasdem Kabupaten Manggarai, salah satunya Ir. Marung Vinsensius. (rnc23)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed