oleh

12 Prajurit Kodim 1603 Sikka Dapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat

Iklan Demokrat

Maumere, RNC – Sebanyak 12 prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 1603/Sikka, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Jumat (1/10/2021).

Upacara kenaikan pangkat bagi 12 prajurit tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar, bertempat di lapangan apel Makodim 1603/Sikka, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur.

Iklan Dimonium Air

Dalam sambutannya, Dandim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Muhammad Jafar mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit merupakan sebuah prestasi yang harus disyukuri, sebab hal itu merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT. Selain itu, kenaikkan pangkat juga sebagai salah satu upaya peningkatan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Namun menurut Jafar, kenaikan pangkat seperti ini tidak diperoleh dengan mudah, tapi dengan penuh perjuangan dan harus memenuhi persyaratan yang ada, yaitu secara administrasi, kesempatan yang baik, serta penilaiaan dari atasan terhadap sikap perilaku dan kinerja prajurit setiap harinya.

Ia mengharapkan 12 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat ini, lebih meningkatkan profesionalisme kerja dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai prajurit TNI AD.

“Atas nama Komandan Kodim 1603/Sikka dan atas nama pribadi serta keluarga, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 12 prajurit atas kenaikan pangkat, dari pangkat lama ke pangkat yang baru,” ungkapnya.

Berdasarkan Sprin Dandim 1603/Sikka dengan Nomor : Sprin/482/X/2021 tertanggal 1 Oktober 2021, 12 prajurit yang melaksanakan kenaikan pangkat tersebut sebagai berikut:

1. Serma ke Pelda, atas nama Eurico Da Costa
2. Serka ke Serma, atas nama Ronal Pasae Rompas.
3. Sertu ke Serka, atas nama Komang Merta
4. Sertu ke Serka, atas nama Leonardo Brotos Da Silva.
5. Sertu ke Serka, atas nama Yefta Yoel H.
6. Sertu ke Serka, atas nama Robinson TH.
7. Sertu ke Serka, atas nama F. X. Lita Abdi Rutu
8. Serda ke Sertu, atas nama Paskalis Gobang
9. Serda ke Sertu, atas nama Yohn. Silvester Molina
10. Praka ke Kopda, atas nama Suffyan Lateff
11. Prada ke Pratu, atas nama Bagas Kurnia P.
12. Prada ke Pratu, atas nama Musafa Djaelani.

Baca Juga:  TPDI Soroti Pergantian Nama Unipa Maumere, Rektor Sebut Didorong oleh Menteri

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat, Kasdim 1603/Sikka, Mayor Inf. Pande Gede., Pasi Ter, Kapten Arm. Edi Hermanto., Pasi Intel, Kapten Inf. Ida Bagus Wiryawan., Pasi Ops Kapten Czi. Sunaryo, Danramil 1603-05/Bola, Kapten Inf. Amran Tiwa., Ketua Persit Cabang XIV Dim 1603/Sikka, Ny. Nita Jafar beserta pengurus.

(rnc24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed