oleh

7 Dekorasi Barang Natal Terbaik untuk Suasana Rumah Makin Cantik

NATAL  telah tiba! Sudahkah Anda mempersiapkan diri dalam menyambut hari Natal kali ini? Bicara tentang persiapan Natal, tentunya Anda tidak akan melewatkan satu hal penting, yaitu hiasan rumah bernuansa Natal. Menghias rumah secantik mungkin dapat menambah suasana Natal menjadi lebih meriah. Makin hari, banyak sekali keluarga yang mempercantik rumah mereka dengan bermacam dekorasi barang Natal yang menarik.

Anda yang mungkin kesulitan untuk memilih dekorasi apa yang tepat untuk Natal tahun ini, tidak perlu khawatir. Karena banyak sekali ide yang bisa Anda dapatkan.

7 Dekorasi Barang Natal Terbaik untuk Suasana Rumah Makin Cantik

Umat kristiani memperingati tanggal 25 Desember sebagai hari raya Natal. Perayaan Natal biasanya dirayakan oleh orang-orang tercinta dan terdekat. Hal kecil yang tidak pernah dilewatkan pada perayaan natal adalah mendekorasi rumah. Rumah yang menjadikan tempat berkumpul sebisa mungkin memasang ornamen-ornamen Natal untuk memeriahkannya. Berikut adalah dekorasi barang Natal yang bisa Anda gunakan bersama keluarga:

1. Lampu Warna-Warni
Agar rumah dan pohon Natal terlihat lebih meriah, Anda bisa menggunakan lampu warna-warni untuk menghiasnya. Menambahkan lampu-lampu kecil pada beberapa sudut ruangan akan memberikan kesan hangat untuk keluarga, terutama saat malam hari. Anda juga bisa meletakkan lampu-lampu warna-warni ini pada pohon Natal. Anda juga bisa memasangnya di cermin besar yang ada di ruang tengah Anda.

2. Hiasan Pintu
Sambut tamu Anda dengan hiasan pintu dengan warna-warna yang identic dengan Natal, seperti merah, hijau, putih, emas, dan perak. Anda bisa membuat sendiri hiasan pintu ini dari pita atau rumput sintetis yang dijual di pasaran. Jangan lupa tambahkan ornament lonceng lucu yang menambah kekentalan suasana Natal.

3. Pohon Natal dari Balon
Tidak harus pohon cemara asli yang menghadirkan suasana Natal di rumah Anda. Pohon dari balon bisa ikut menambah keceriaan keluarga di perayaan Natal. Anda bisa membuat sendiri pohon Natal dari balon ini bersama keluarga. Tentunya, suasana akrab akan makin tercipta, kan? Jika ingin lebih praktis, Anda bisa memesannya di toko-toko bunga atau dekorasi.

4. Kaus Kaki Natal
Di negara-negara Eropa, biasanya kaus kaki ini digantung di atas perapian untuk meletakkan hadiah. Kaus kaki ini biasanya diberi nama masing-masing anggota keluarga. Anda di Indonesia tidak punya perapian? Jangan khawatir, Anda bisa meletakkan kaus kaki ini di dinding rumah menggunakan selotip khusus yang bisa dilepas tanpa merusak cat dinding.

5. Lilin Dekoratif
Bayangkan suasana syahdu yang akan Anda dapatkan dengan menghadirkan lilin-lilin kecil di ruang keluarga di sekitar pohon Natal. Bagi yang memiliki anak kecil atau hewan peliharaan, Anda bisa menggunakan lilin dekoratif elektrik yang lebih aman karena tidak menggunakan api asli, melainkan lampu LED kecil di bagian tengah.

6. Ornamen dari Pita Natal
Selain barang-barang dekorasi di atas, Anda juga bisa menambahkan ornamen-ornamen lain yang terbuat dari pita natal. Anda bisa membuat hiasan pohon Natal yang terbuat dari pita. Ada banyak sekali ide-ide kreatif untuk membuat hiasan natal dari pita yang bisa Anda dapatkan.

Pita natal ini bisa Anda dapatkan di Blibli.com yang sudah terkenal sebagai marketplace terbesar, terlengkap, dan terpercaya di Indonesia. Anda bisa mendapatkan banyak kebutuhan perayaan Natal di Blibli.com dengan harga yang terjangkau. Selain keperluan Natal, Blibli.com juga banyak menyediakan kebutuhan lain, seperti kebutuhan rumah tangga, fashion, elektronik, dan lain sebagainya. Blibli.com siap mengantarkan barang pesanan Anda dengan selamat sampai ke depan pintu rumah.

Dekorasi barang Natal menjadi hal yang paling diburu di setiap perayaan Natal. Tidak harus mewah, yang penting cukup untuk bisa memaknai hakikat Natal yang sesungguhnya. Sesuaikan budget belanja yang ada, karena perayaan Natal yang sesungguhnya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. (*)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *