oleh

6 Fraksi Usul Nama Sombu dan Dano, NasDem Usul Jonas Selly

Kupang, RNC – DPRD Kabupaten Rote Ndao telah mengusulkan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjadi penjabat Bupati Rote Ndao menggantikan Bupati Paulina Haning Bullu yang segera habis masa jabatannya. Dari tiga nama itu, Mendagri akan memilih satu nama untuk dilantik.

Tiga nama yang diusulkan DPRD Rote Ndao adalah Sekretaris Daerah Rote Ndao Drs. Jonas Mateos Selly, MM, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTT Oder Maks Sombu, SH,.MA.MH dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi D.I Yogyakarta Drs. Screning Yosmar Dano, M.Si.

Dalam rapat paripurna Senin (27/11/2023), yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Yosia A. Lau, sebanyak 7 fraksi diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan nama-nama. Semua fraksi dalam usulannya mencantumkan nama Jonas Selly. Sementara nama Maks Oder Sombu dan Screning Yosmar Dano diusulkan oleh 6 fraksi, minus Nasdem, yakni Fraksi Perindo, Golkar, PDIP, Hanura, Fraksi Demokrat Sejahtera dan Fraksi Persatuan Bangsa.

Sementara dua nama lainnya yang diusulkan Fraksi Nasdem yakni Ambrosius Kodo dan Samuel Halundaka akhirnya tidak diakomodir.

“Drs. Jonas Mateos Selly, MM, Oder Maks Sombu, SH,.MA.,MH dan Drs. Screning Yosmar Dano, M.Si dinyatakan memenuhi syarat untuk diusulkan menjadi Penjabat Bupati Rote Ndao,” ucap Wakil Ketua DPRD Yosia A. Lau sambil mengetok palu.

Untuk diketahui, sesuai ketentuan Pasal 201 ayat (5) Undang-undang Nomor 10 tahun 2016, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota hasil pemilihan tahun 2018 menjabat sampai dengan tahun 2023. Sementara itu, Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M. Saek merupakan pasangan hasil Pilkada tahun 2018 yang dilantik pada 14 Februari 2019. (rnc)

Baca Juga:  Yan Manafe, Kuda Hitam dari Timur di Pilkada Rote Ndao
ads
Ads

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *