oleh

Labuan Bajo Masuk Prioritas 100 Hari Kerja Pertama Sandiaga Uno

Labuan Bajo, RNC – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menargetkan banyak perbaikan sektor pariwisata di Labuan Bajo yang masuk dalam prioritas 100 hari kerjanya. Hal ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan.

Sandiaga menyebut bahwa aspek kesehatan sangat perlu diperhatikan saat ini. Protokol CHSE menjadi kunci kebangkitan pariwisata di masa pandemi ini.

“Aspek kesehatan (penting), karena kita tidak mungkin bisa pulih kalau tidak memerhatikan sisi kesehatan,” ujarnya di Labuan Bajo, NTT, Kamis (7/1/2020) dilansir dari Okezone.com.

Program CHSE, sebut dia, juga menawarkan sertifikasi gratis. Ribuan pelaku wisata saat ini mendapat sertifikasi tersebut dari mulai hotel, restoran, tempat wisata hingga pelaku UMKM lainnya.

“Masyarakat terdampak juga perlu diperhatikan lewat program CHSE,” tambahnya.

Pemerintah juga berencana mempercantik infrastruktur Bandara Komodo sebagai gerbang masuk wisatawan. Bandar Udara Internasional Komodo merupakan salah satu gerbang utama wisatawan dengan kapasitas penumpang yang ditargetkan mencapai 4 juta pada 2024.

BACA JUGA: Kemenparekraf Perindah Gerai Kuliner di Labuan Bajo, Ini Tujuannya

Menparekraf Sandiaga mengatakan, pemerintah juga akan melakukan perluasan penerbangan, perpanjangan landasan, serta peningkatan kapasitas. Ia juga memastikan bahwa penambahan jarak landasan akan diterus dilakukan demi peningkatan kualitas pelayanan.

“Perluasan dari kapasitas sekarang 500 ribu di atas 2 juta. Perpanjangan landasan sudah dan terus akan dilakukan maupun peningkatan kapasitas,” kata dia.

Menparekraf Sandiaga juga meminta agar ornamen khas dari Labuan Bajo dan Nusa Tenggara Timur secara umum, dapat lebih dimaksimalkan dipajang di Bandara. Sehingga dapat memberikan kesan yang lebih mendalam bagi wisatawan.

“Seperti kertas tanda clear check dari deklarasi kesehatan ini, agar dapat dibuat desain yang lebih menonjolkan kekhasan budaya atau motif-motif Manggarai Barat di Labuan Bajo. Ini juga sebagai bentuk persiapan 360° (derajat) seperti pesan yang dititipkan Presiden,” kata Sandiaga.

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed