oleh

Anggota TNI/Polri Bagi-bagi Masker di Pasar dan Terminal Kefamenanu

Iklan Covid Walikota Kupang

Kefamenanu, RNC – Sebagai wujud sinergitas bersama melawan Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kodim 1618/TTU bersama Kepolisian Resort (Polres) Timor Tengah Utara (TTU) dan pihak terkait lainya melaksanakan operasi penertiban dan pembagian masker di pasar dan terminal Kota Kefamenanu, TTU, Rabu (3/1/2021) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan penuh kebersamaan itu diikuti oleh Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu Agustinus Baka T, S.H., M.H, Kepala Pengadilan Negeri Kefamenanu I Putu Suyoga dan Piimpinan BRI Cabang Kefamenanu Hendra Hermawan.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Pengunjung Pasan dan Terminal Belum Taat Prokes, Kodim 1618/TTU Tegakkan Disiplin

Dalam rombongan tersebut tampak papan imbauan yang dibawakan oleh aparat TNI bertuliskan “Ayo Cuci tangan dan ayo turut serta memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengam 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”. Sejumlah pengunjung terminal dan di pasar mulai dari pedagang kaki lima serta para pembeli maupun masyarakat yang tinggal di sekitaran pasar Baru Kefamenanu diberi himbauan sekaligus pemberian masker jenis bedah itu.

Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos kepada RakyatNTT.Com usai kegiatan tersebut menghimbau kepada masyarakat khusus di kabupaten TTU agar masyarakt dapat patuh terhadap protokol kesehatan dengan cara memakai masker yang benar. Pasalnya, dengan memakai masker secara benar maka transmisi Covid-19 hanya 1,5 persen, selain itu, bila jarak lebih dari 2 meter maka hanya 0%. “Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Dandim Roni. (rnc17)

  • 305
    Shares
  • 305
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed