oleh

Fraksi PAN-Perindo Minta Sidang Dijadwal Ulang, Ketua Dewan Panggil Pimpinan Fraksi Besok

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Fraksi gabungan PAN-Perindo DPRD Kota Kupang mengaku tak ada persoalan serius yang mendasari absennya mereka dalam sidang LKPJ wali kota tahun 2020. PAN-Perindo hanya meminta sidang dijadwalkan ulang.

Kepada RakyatNTT.com, Kamis (29/4/2021) malam, Ketua Fraksi PAN-Perindo, Livingston Ratu Kadja mengatakan tak ada masalah di tubuh DPRD Kota Kupang sehingga tidak perlu ada evaluasi.

Iklan Dimonium Air

Ia menyampaikan, alasan ketidakhadiran pimpinan dan anggota fraksi PAN-Perindo karena belum ada jadwal baru. “Karena belum ada jadwal baru, yang mana harus ada Banmus dulu, trus harus ada jadwal yang baru sehingga kita bisa ikuti,” jelas politisi PAN ini.

Ia juga mengatakan, dikarenakan sidang sudah tertunda, maka jadwal terbaru harus dikeluarkan untuk melanjutkan agenda-agenda yang telah terlewati.

“Jadi kami akan mengikuti sidang kalau ada jadwal baru. Itu saja, jadi tidak ada apa-apa,” tegas Liv.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Kupang Beberkan Alasan 5 Fraksi ‘Mogok’ Bersidang

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe menjelaskan ia akan kembali memanggil pimpinan fraksi-fraksi yang tidak hadir dalam sidang Selasa malam lalu untuk bertemu 3 orang pimpinan. Mereka harus diminta klarifikasi terkait ketidakhadiran mereka dalam sidang.

“Kalau surat-menyurat, maksudnya tidak diberikan surat pemberitahuan, kalau begitu tanya di mereka punya Badan Musyawarah (Banmus). Kan anggota fraksi ada di situ,” kata Yes.

Ia juga mengatakan, rapat Badan Musyawarah (Banmus) belum bisa dilaksanakan pada Jumat (30/4/2021) besok. Ia pun meminta para pimpinan dan anggota fraksi-fraksi agar legowo dan mau bertemu dengan 3 pimpinan dewan. Pasalnya, kepentingan rakyatlah yang harus diutamakan.

“Besok belum bisa masuk ke jadwal Banmus. Saya masih jadwalkan lagi untuk panggil lagi fraksi-fraksi yang tidak hadir,” pungkas Yes. (rnc04)

Baca Juga:  Sidang Perubahan APBD Kota Kupang 21 September, Dipimpin Yeskiel Loudoe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed