oleh

RSUD Ende Kini Sudah Miliki Alat CT-Scan 64 Slice

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Rabu (25/8/2021), bertempat di RSUD Ende, Bupati Ende Djafar Ahmad meninjau uji coba alat kesehatan, yakni CT Scan 64 slice. Selain itu, RSUD Ende juga telah mendatangkan Computed Radiography (CR)  dan Digital Radiography (DR).

Bupati Djafar yang didampingi Direktur RSUD Ende dr. Aries Dwi Lestari serta dokter spesialis Radiologi, dr. Andre Tjie Wijaya Sp.p.Rad, menyampaikan apresiasi bagi RSUD Ende atas upayanya dalam peningkatan kualitas alat kesehatan. “Saya berharap dengan adanya alkes tersebut dapat membantu kerja para dokter dan nakes dalam menindaklanjuti kondisi pasien. Uji coba CT Scan terhadap pasien hari ini menjadi barometer keberhasilan CT Scan ini. Kondisi ruangan yang standar dan baik diharapkan menjadi penunjang alkes tersebut,” kata Djafar.

Iklan Dimonium Air

Ia juga berharap, ke depan SDM juga terus ditingkatkan sehingga masyarakat Ende dapat menikmati pelayanan yang baik apalagi di masa pandemi seperti ini,” ujar Djafar.

dr. Andre selaku dokter spesialis radiologi mengatakan CT Scan adalah prosedur yang menggunakan kombinasi teknologi foto rontgen atau sinar-X dan sistem komputer khusus untuk melihat kondisi dalam tubuh dari berbagai sudut, baik untuk keperluan diagnosis, tindakan medis, atau evaluasi pengobatan.

Lebih lanjut, ia menguraikan gambaran umum keuntungan alkes tersebut antara lain dapat memperoleh diagnosis kelainan otot, tulang, dan sendi, mendeteksi dan memantau perkembangan kondisi dan penyakit tertentu, seperti kanker dan sakit jantung hingga dapat mencari tahu lokasi cedera atau perdarahan internal bagi pasien yang mengalami kecelakaan.

Dokter Aries selaku Direktur RSUD Ende mengatakan pembelanjaan alkes tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan RSUD Ende. Ia menambahkan, CT Scan, Computed Radiography (CR) dan Digital Radiography (DR) yang dibeli ini tergolong canggih. “Kami berharap paling tidak dapat meminimalisir pasien rujukan dan ke depannya diharapkan RSUD Ende dapat menjadi rumah sakit rujukan karena kami saat ini telah memiliki alkes yang canggih dan mutahir. Di samping itu, RSUD Ende saat ini juga didukung dengan dokter-dokter spesialis yang terlatih dan memiliki pengalaman, nakes yang terampil, cekatan dan siap pakai di lapangan dalam menangani pasien,” pungkas Aries. (rnc16)

Baca Juga:  Komisi Informasi NTT Perkenalkan KIP di Kabupaten Ende

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed