oleh

Sertijab Camat Nangapanda, Ini Pesan Bupati Ende

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Setiap persoalan yang terjadi di kecamatan, hendaknya diupayakan untuk diselesaikan di tingkat kecamatan. Demikian harapan Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Nangapanda, dari pejabat lama Oktavianus Rua Putra kepada pejabat baru Irwan Nua, Rabu (19/5/2021).

Menurut Bupati Djafar, semua persoalan yang terjadi di wilayah kecamatan tidak harus dilaporkan atau diselesaikan pada tingkat kabupaten. Untuk itu, camat harus bisa memberdayakan kekuatan tiga batu tungku di kecamatan yaitu pemerintah dalam hal ini pemerintah kecamatan bersama unsur forkopimca serta tokoh gama dan tokoh adat.

Iklan Dimonium Air

Bupati Djafar pada kesempatan tersebut juga meminta camat untuk mengembangkan potensi- potensi sumber daya alam yang ada di wilayah Kecamatan Nangapanda. Terutama potensi-potensi pertanian dan perkebunan sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

Mengingat para petani sering mengalami kendala dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunan, Bupati memberi tugas kepada Camat Irwan agar bersama kompenen masyarakat berupaya membangun jaringan pasar sehingga kesulitan yang dihadapi petani bisa teratasi.

“Camat harus kembali memberdayakan bumdes-bumdes yang ada di desa-desa,” pinta orang nomor satu di Kabupaten Ende itu.

Di sela-sela acara sertijab yang berlangsung di halaman rujab camat Nangapanda, Bupati Djafar juga menyerahkan dokumen kependudukan berupa akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian, KTP elektronik dan kartu identitas anak bagi masyarakat di wilayah Nangapanda. (rnc16)

Baca Juga:  Salut! Polres Ende Gelar Vaksinasi hingga Daerah Pedalaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed