oleh

Bupati Belu Serahkan Bantuan APD bagi Paramedis RSUD Mgr. Gabriel Manek

Atambua, RNC – Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Lidwina Viviawati Ng Lay bersama pengurus membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan logistik bagi petugas RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dan petugas Posko Covid-19 Ainiba di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakulukmesak, Senin (4/5/2020).

Dalam rilis yang disampaikan Humas Pemerintah Kabupaten Belu, Bupati Belu bersama Ketua TP PKK dan pengurus mendatangi RSUD Atambua untuk memantau para petugas medis yang sementara bekerja.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan kepada para petugas medis yang merupakan garda terdepan penanganan covid-19 untuk tetap memperhatikan keamanan dan kesehatan diri serta berpesan agar selalu mengutamakan pelayanan maksimal kepada semua masyarakat yang datang berobat.

Ia menambahkan, logistik yang dibagikan berupa makanan dan minuman penunjang gizi merupakan bantuan dari TP PKK Kabupaten Belu dan Dekranasda Belu.

“Untuk face shild ini Ketua TP PKK dan pengurus kerjakan sendiri dan kalau bantuan logistik ini mereka juga gunakan uang mereka sendiri. Terima kasih kepada Ketua TP PKK dan pengurus dan Dekranasda yang sudah mau menyumbang dan berbagi bersama,” ujar Bupati Belu.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Atambua, dr. Batsheba Elena Corputty, MARS bersama jajarannya di depan gedung RSUD Atambua.

Usai menyerahan bantuan, Bupati Willy Lay bersama Ketua TP PKK Vivi Ng serta rombongan bergerak menuju Posko Covid-19 Ainiba, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak guna memberikan dukungan logistik dan APD bagi para petugas posko.

Setiba di lokasi, bupati bersama Ketua TP PKK Belu dan rombongan diarahkan untuk pengecekan suhu tubuh sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Usai pengecekan, Bupati Belu berdiskusi dengan para petugas posko terkait jumlah pelintas serta kendala saat menjalankan tugas pengawasan di lapangan.

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Bupati Belu bersama Ketua TP PKK Belu juga dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan APD dan logistik kepada para petugas Posko.

Adapun bantuan yang diberikan yakni Face Shield (pelindung wajah), masker berbahan kain tenun, kopi, susu, gula, telur, biskuit, minuman kaleng dan bubur kacang hijau.

Kepada para petugas, Bupati Belu berpesan agar masker yang diberikan ini nantinya dibagikan juga kepada pelintas yang lewat dan belum menggunakan masker.

“Masker ini nanti bagi untuk pelintas yang belum memakai masker. Satu orang satu saja dan ingatkan kepada pelintas agar selalu menggunakan masker bila bepergian,” imbuh Bupati Belu.

Turut hadir dalam acara ini Kaban BPBD, Balthasar Bouk, Kasat Pol PP, Aloysius M. Fahik, S.STP serta pengurus TP PKK Kabupaten Belu. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *