oleh

Cabup Rote Ndao Vico Amalo Resmi Daftar di Partai Golkar

Kupang, RNC – Calon Bupati Rote Ndao 2024-2029, Vicoas T. B. Amalo resmi mendaftar di Partai Golkar. Vico-sapaan karibnya mendaftar di Sekretariat DPD I Partai Golkar NTT, Kamis (16/5/2024).

Dokumen pendaftaran disampaikan oleh tim relawannya Semy Balukh, Andyos Manu dan Umbu Weni. Dokumen itu diterima langsung Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Libby Sinlaeloe.

Pada kesempatan itu, Libby menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Vico Amalo yang telah resmi mendaftar ke Partai Golkar sebagai salah satu kandidat yang akan meramaikan Pilkada 2024.

Khusus Rote Ndao, sejauh ini ada tiga bakal calon bupati yang telah mendaftar, yakni Paulus Henuk, Bima Fanggidae dan Vico Amalo. Sementara untuk bakal calon wakil bupati, ada dua calon, yakni Migel Beama dan Jonas Lun.

Setelah tahapan pendaftaran, sebut Libby, Partai Golkar akan melakukan survei sebanyak tiga kali di semua daerah. Survei ini menjadi salah satu dasar pertimbangan DPP mengeluarkan keputusan. “Survei tahap pertama sudah dilakukan dan nanti ada survei tahap kedua dan ketiga yang akan menyusul,” katanya.

Direktris Rumah Perempuan Kupang ini mengatakan Partai Golkar akan menyampaikan informasi-informasi lanjutan tentang proses penjaringan bakal calon. “Kami akan informasikan kepada setiap calon terkait dengan dokumen yang mungkin harus dilengkapi dan setiap informasi dari DPP,” kata Libby.

Vico Amalo dalam video call dengan Sekretaris DPD I menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir secara langsung di Sekretariat DPD I Golkar NTT karena masih berada di Jakarta. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Ketua, Sekretaris dan seluruh pengurus DPD I Partai Golkar NTT yang telah menerima dokumen pendaftarannya.

“Terima kasih atas sambutan baik ini dan kami nyatakan siap mengikuti semua tahapan dan proses di Partai Golkar,” kata Vico.

Baca Juga:  PAN Jagokan Pasangan Korinus-Silvester di Pilkada Kabupaten Kupang

Untuk diketahui, sebelumnya Vico Amalo telah mendaftar di sejumlah partai politik. Partai pertama yang didatanginya adalah PDIP. Selanjutnya Vico juga mendaftar di PKB, PAN, Gerindra, PSI, Nasdem dan Gelora. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *