oleh

PPK Ende Dilantik, Ketua KPU Minta Tunjukkan Kinerja Terbaik

Ende, RNC – Sebanyak 105 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ende dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Ende Wilhelmus Hermanto Lose, Kamis (16/5/2024). Pelantikan dilaksanakan di Aula Hotel Flores Mandiri, Jalan Melati, Kota Ende.

Acara ini dihadiri Plh. Sekda Kabupaten Ende, Efraim Diakon Aina mewakili Pj. Bupati Ende, Dr. Agustinus Gaja Ngasu, Ketua dan Anggota KPU Ende dan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Ende.

Penjabat Bupati Ende dalam sambutannya yang dibacakan Plh. Sekda Ende menyampaikan proficiat kepada seluruh anggota PPK yang dilantik. Ia mengatakan tanggung jawab dan kepercayaan yang diletakkan di pundak anggota PPK harus dijalankan secara profesional. “Ada tanggung jawab dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas menyukseskan seluruh tahapan pemilu sesuai regulasi yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, dari sekian banyak yang mengikuti seleksi, yang terpilih hanya 105 orang. Oleh karena itu, harus benar-benar menjaga kepercayaan dengan menunjukkan kinerja yang baik. Menurut Gusti, menjadi anggota PPK tidaklah mudah. Butuh individu-individu yang berintegritas dan memiliki tanggung jawab moril untuk melaksanakan seluruh tugas sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Oleh karena itu sekali lagi saya berharap tunjukkan kinerja saudara-saudara yang profesional dan berkualitas tanpa ada kepentingan,” pesan Gusti.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Ende, Wilhelmus Hermanto Lose juga menyampaikan proficiat kepada anggota PPK yang baru dilantik. Ia berpesan bahwa integritas adalah harga mati. Oleh karena itu, bekerja secara profesional adalah kewajiban serta loyalitas adalah mutlak.

Sebagai bagian dari Komisi Pemilihan Umum, dia berharap para anggota PK berkerja melayani masyarakat, melayani pemilih dan peserta agar hak-haknya dapat dijamin. “Berpartisipasi dan teruslah berjuang secara bersama. Kita selalu dikejar waktu mengingat setiap tahapan yang beririsan serta durasi waktu yang singkat pada setiap tahapan. Untuk itu kita harus kerja cepat, kerja tepat dan kerja professional,” pesan Wilhelmus. (rnc16)

Baca Juga:  Cabup Rote Ndao Vico Amalo Paparkan Visi-Misi di PSI NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *