oleh

Ciptakan Keluarga Bahagia dan Sejahtera lewat Layanan KB Gratis

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan Tingkat Kota Kupang Tahun 2019, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Kupang melaksanakan kegiatan pelayanan KB secara gratis menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang. Targetnya 100 akseptor di dua wilayah pelayanan, yakni UPT Puskesmas Manutapen, Kecamatan Alak dan Pustu Maulafa Kecamatan Maulafa, Selasa (24/9/2019).

Para calon akseptor mendapatkan informasi kegiatan pelayanan KB secara gratis dari para kader PKK dan Posyandu melalui mekanisme sosialisasi di setiap posyandu. Bagi yang bersedia atau tertarik akan didampingi untuk mendapatkan layanan implant dan IUD secara gratis.

Iklan Dimonium Air

Kepala Seksi Jaminan Pelayanan KB Dinas PPKB Kota Kupang, Sherly Lidia Sabuna mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pelayanan KB melalui kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan. “Kegiatan kita hari ini 100 aseptor dengan metode jangka panjang yaitu implant dan IUD dibagi dalam dua lokasi,” kata Sherly.

Ia menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan dimana partisipasi masyarakat sangat baik. Ini terlihat dari adanya peningkatan kuota atau jumlah akseptor tahun ini. Ia menambahkan, tujuan dari ber-KB adalah menciptakan keluarga yang berkualitas untuk hidup lebih sejahtera.

Sherly juga menyampaikan strategi sosialisasi dengan melibatkan pihak terkait lintas sektor. Kepala UPT kecamatan bersurat ke kelurahan, gereja dan para kader, termasuk melalui pemutaran film. Sesuai data, akseptor KB pasangan usia subur di Kota Kupang mencapai 68 persen. “Kita sebagai bagian dari pemerintah terus gencar dengan turut serta berperan aktif mengontrol pertumbuhan penduduk serta menciptakan keluarga kecil berkualitas, bahagia dan sejahtera,” pungkas Sherly. (rnc07)

Baca Juga:  Eks Agen Asuransi Ini Tipu Nasabah di Kupang, Kini Hidup di Tahanan Bersama Bayinya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed