oleh

Game Free Fire Pembuka Jalan Smart City Masuk Naioni

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man memulai gebrakan barunya dengan menerapkan program Smart City di Kota Kupang. Berbagai pihak turut berperan menyukseskan program tersebut di antaranya Bank NTT, DPD REI NTT, Kupang Entemedia, termasuk media RakyatNTT.com bersama Ayananews.co.

Dua media tersebut menggelar pertandingan game Free Fire antar tim di Kantor Lurah Naioni, Minggu (18/8/2019). Sekretaris panitia Alfred Letuna dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk membangun kreatifitas anak-anak milenial di Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Kegiatan tersebut diikuti oleh 72 tim. Lomba ini akan berlangsung tiga hari, yakni 18-21 Agustus. Pihak panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 5 juta untuk tiga pemenang. Selain itu, ada juga piala dan piagam penghargaan serta bonus lainnya.

Sementara itu, Yonathan Gah selaku pimpinan media Ayananews.co dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut yakni meramaikan acara launching free Wi-Fi mewujudkan Kupang Smart City (KSC) di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak.

Acara launching 157 titik Wi-Fi gratis akan berlangsung di Kelurahan Naioni pada 21 Agustus mendatang. “Kita mau sampaikan bahwa di pinggiran kota sudah bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi sehingga kami harus menyelenggarakan kegiatan ini dipinggiran kota, semua teman-teman muda Kota Kupang yang ada di sini mari kita bangun kota Kupang dari pinggiran, kita memulainya dari Naioni,” katanya.

Dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mendukung kegiatan ini, terutama bagi Pemerintah Kelurahan Naioni, Bank NTT, Telkomsel, Komunitas Free Fire Kupang dan Kupang Entermedia.

Sementara itu, Lurah Naioni, Filmon Tamael, SH dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa lomba tersebut adalah langkah awal membuka wawasan berpikir masyarakat Naioni, karena dengan diadakannya lomba ini program Kupang smart City (KSC) menyentuh Naioni yang ada di ujung Kota Kupang.

“Lomba ini turut berperan untuk mensukseskan kegiatan smart city, terimakasih kepada panitia, semoga kami bisa berubah, seperti tagline Ayo Berubah yang disampaikan pak wali kota,” kata lurah.

Dirinya menambahkan bahwa kabel fiber optik untuk masyarakat memasang internet perumahan sudah bisa diakses. Selain itu, pemerintah akan memasang Wi-Fi gratis di kantor lurah.

Dalam mendukung program smart city dirinya berjanji akan membeli hand phone (HP) android sebagai alat penunjang pelayanan masyarakat dan fungsi koordinasi dengan atasan. “Beta abis ini cari uang beli HP bagus. Bisa WA. Beta harus belajar. Ayo Berubah itu begitu, dan Kelurahan Naioni siap berubah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka menunjang Kupang Smart City (KSC)), telah ditanam 200 kilometer kabel fiber optik di semua kelurahan. Infrastruktur dasar ini akan menjadi penunjang utama smart city di Kota Kupang. Grand launching KSC akan dilakukan pada puncak acara Festival Ayo Berubah tanggal 22 Agustus nanti. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed