oleh

Tak Sekadar jadi Taman, Alun-alun Kota Kupang Kini jadi Lokasi Praktik Lalu Lintas

Kupang, RNC – Alun-alun Kota Kupang yang berlokasi di Kelurahan Kelapa Lima kini dimanfaatkan untuk praktik lalu lintas. Acara peresmian Taman Praktek Lalu Lintas Polresta Kupang Kota dilakukan Selasa (16/5).

Taman Praktek Lalu Lintas Polresta Kupang Kota merupakan hasil inisiatif Kepolisian Resor Kota Kupang Kota bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kupang guna membantu warga yang akan mengurus SIM C, dapat memanfaatkan Taman Praktek Lalu Lintas tersebut untuk berlatih mengemudi kendaraan roda 2 sebelum melakukan registrasi SIM C.

Penjabat Wali Kota mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kapolresta Kupang Kota untuk membantu warga yang ingin mengurus SIM C, sekaligus membangun pola pikir aman berkendara bagi warga melalui adanya taman praktek lalu lintas tersebut.

George juga mengingatkan kepada masyarakat dan komunitas ojek yang juga diundang hadir dalam acara tersebut agar selalu tertib dalam berlalu lintas, termasuk mematuhi ketentuan saat berkendara demi keselamatan, seperti wajib menggunakan helm. “Helm digunakan bukan karena saudara takut ditilang, namun untuk mengurangi risiko cedera serius jika terjadi kecelakaan, bukan berarti kita minta celaka tapi kita semua harus ingat bahwa kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja pada siapa saja,” ujar George.

Kapolresta Kombes. Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.I.K., S.H., M.H., juga mengatakan bahwa pelatihan berkendara bertujuan untuk melatih kelihaian dan refleks pengendara motor untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Jika pengendaranya lihai, maka kecelakaan bisa dihindari atau jika tidak dapat dihindari maka bisa menghindari luka serius,” ucapnya.

Peresmian sekaligus launching Taman Praktek Lalu Lintas ini juga diramaikan oleh komunitas ojek online dan ojek offline pangkalan yang langsung didaulat untuk mengikuti demonstrasi latihan berkendara. Turut hadir, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias dan Kepala UPTD Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Theresia Maria Inacio, AMD.

Baca Juga:  Daftar di Gerindra, Jeriko Kenang Kebersamaan Selama 5 Tahun

Untuk diketahui, alun-alun Kota Kupang ini dibangun sejak era kepemimpinan Wali Kota Jefri Riwu Kore. Alun-alun ini difungsikan sebagai tempat rekreasi dan olahraga. Selain itu, menjadi salah satu pusat jajanan bagi masyarakat Kota Kupang. Alun-alun ini juga sering dijadikan lokasi pameran, lokasi konser musik dan kegiatan-kegiatan hiburan lainnya. Kini bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pelatihan lalu lintas.  (*/pkp/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *