oleh

Ini Pemenang Lomba Desain Maskot KSC

Kupang RNC- Setelah melalui seleksi yang ketat, empat dari 40 peserta lomba desain maskot Kupang Smart City terpilih masuk tahapan final. Namun, saat presentasi di rumah jabatan Wali Kota, Rabu (21/8/2019) malam tadi, satu peserta atas nama Timo Saban tidak hadir.

Hanya tiga peserta yang mempresentasikan hasil desainnya di hadapan juri, termasuk Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, Bill Radja Pono dan Vico Patty.
Berdasarkan hasil penilaian, Yeheskial Rido berhasil meraih nilai tertinggi, yakni 1.734. Pemenang kedua atas nama Geradus Furi dengan nilai 1.680 dan pemenag ketiga adalah Ogan Asgar dengan nilai 1.605.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore memberi apresiasi kepada 40 peserta yang telah memasukkan karyanya. Termasuk empat peserta yang masuk tahapan final.  “Kami berterima kasih karena ada 40-an orang terlibat. Partisipasi yang banyak menandakan banyak yang perhatian terhadap kota ini,” kata aali kota.

Ia menambahkan ke depan pasto ada maskot-maskot lain untuk program yang lain. Ini juga salah satu upaya Pemkot mempromosikan Kota Kupang melalui smart branding. “Teman-teman telah membantu membangun kota ini. Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik ini,” kata wali kota.

Pemenang lomba desain maskot KSC, Yeheskial Rido mengatakan ia memodifikasi maskot Si Sandu sesuai kriteria yang disampaikan panitia. Di bagian kepala, ia menempatkan ikat kepala merah putih yang melambangkan keberanian dan cinta tanah air.

Ini sasando yg dimodifikasi. “Merah putih juga melambangkan kebhinnekaan yang mengikat semua kemajemukan. Di kaki Si Sandu mengenakan roket melambangkan teknologi yang maju. Selain itu, jari yang menunjuk kepala melambangkan harus menggunakan pikiran yang cerdas dalan bekerja. Warna kuning melambangkan keceriaan dalam melayani masyarakat,” kata Yeheskial.

Baca Juga:  Maju Pilwalkot 2024, Simak 12 Program Ikonik Jeriko di Periode 2017-2022

Pemenang pertama mendapat hadiah uang tunai Rp 3.000.000 dari Kupang Intermedia. Selain itu, mendapat voucher menginap di Neo Hotel dan voucher DP rumah dari REI NTT. Pemenang kedua dan ketiga juga mendapat hadiah hiburan. Ketiga pemenang mendapat piagam penghargaan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *