oleh

Isi Liburan, Anak-anak Ini Pilih jadi Penjual Bunga di TPU Nunumeu

So’E, RNC – Menjelang Natal, warga ramai-ramai berziarah ke kuburan. Tak terkecuali di TPU Nunumeu, Kota So’E, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (24/12/2020).

Pantauan RakyatNTT.com, para peziarah yang merupakan warga Kota So’E ini terus berdatangan untuk mengunjungi makam keluarga mereka. Pemandangan menarik dari anak-anak usia sekolah yang ramai menjual bunga rampai di TPU tersebut. Mereka menjual bunga rampai yang dikemas dengan plastik kresek. Ada juga yang menawarkan jasa pembersihan makam untuk para peziarah.

Salah satu penjual bunga, Irwan Tefa mengatakan selain menjual bunga, mereka juga membersihkan makam. Namun tidak ada tarif tetap yang dikenakan.

BACA JUGA: PNS yang Nekat Keluar Kota saat Libur Nataru Siap-siap Kena Sanksi

Irwan yang saat ini duduk di kelas 11 SMA Kristen 2 SoE mengatakan aktivitas jualan bunga hanya untuk mengisi hari libur. Aksi jualan ini juga diketahui orangtua mereka. Dalam sehari bisa mendapat Rp 50 ribu. “Uang yang didapat juga kami pakai untuk rayakan natal dengan bapak dan mama di rumah,” ungkapnya.

Salah satu peziarah, Rudy Langga mengatakan anak-anak ini sangat membantu para peziarah. Mereka menyiapkan bunga langsung di TPU sehingga pengunjung tidak perlu repot mencari ke tempat yang jauh.

“Kami tidak memaksa, tapi ketika beli bunganya, mereka langsung menggunakan tembilang yang dibawa untuk membantu membersihkan rumput liar di area makam,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed