oleh

Jeriko Pakai Uang Pribadi Beli Perabot untuk Rumah yang Dibedah

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH didampingi Lurah Lasiana, Welem Bentura kembali turun ke lapangan melihat langsung proses pembangunan rumah milik Afliana Kause dan Samuel Siki, di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Rabu (8/7/2020).

BACA JUGA: Rumah Mulai Dibangun, 2 Warga Lasiana Tinggal di Hotel Selama 10 Hari

Rumah tipe 36 tersebut dibedah Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman menggunakan APBD tahun 2020. Saat ini Pemerintah Kota Kupang sedang membedah 50 rumah milik warga yang tersebar di 6 kecamatan di Kota Kupang.

Pantauan langsung Wali Kota Kupang tersebut untuk memastikan agar rumah yang dibedah kembali ditempati keluarga Alfiana dan Samuel yang saat ini sedang ditampung sementara di Hotel Maya.

Selain itu, mantan anggota DPR RI tersebut menanyakan langsung kesiapan perabot rumah tangga yang sebelumnya dimiliki keluarga Afliana dan Samuel. “Kalau sudah selesai, saya akan mengantar mereka langsung dengan membawa tempat tidur dan kursi. Ini adalah sumbangan pribadi saya bersama anggota DPR RI Herman Heri dan anggota DPD RI Hilda Manafe,” ujar sosok yang biasa disapa Jeriko ini.

BACA JUGA: Wali Kota Jeriko Bantu Pulangkan Anak-Cucu Alfiana dari Kalimantan

Ia memastikan keluarga Afliana dan Samuel akan menempati rumah baru tersebut pada Jumat (10/7/2020). Ia juga meminta pekerja untuk membuat teras di setiap rumah yang sedang dikerjakan.

“Nanti dibuat terasnya. Sebentar malam kalau bisa dikerjakan sampai tuntas supaya besok atau lusa sudah selesai dan bisa ditempati,” tutup Jeriko.

(sny/jms/pkp/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed