oleh

Kembangkan Ekonomi Masyarakat Nagekeo Melalui KUR

Iklan Demokrat

Mbay, RNC- Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, membuka kegiatan “Sosialisasi Kebijakan Pengembangan UMKM, dan Optimalisasi Penyaluran KUR”, Senin (22/11/2021), di Hotel Sinar Kasih Mbay, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Ikut hadir dalam kegiatan itu Kadis Koperindag, Djawaria K.M. Simprosa Djawaria, Plt Kadis Pariwisata, Rustien Triatmi, Pimpinan BRI cabang Mbay, Frederikus S. Ngaku, Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi NTT, Paulus H. Safrodan, SH.

Iklan Dimonium Air

Bupati Johanes Don Bosco Do dalam sambutan mengatakan, KUR harus terarah dan tidak disalahgunakan untuk hal yang tidak penting. Bupati berharap, agar Kredit Usaha Rakyat atau KUR, mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, sehingga dirasakan langsung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya pengembangan ekonomi masyarakat di Nagekeo.

Kepada peserta sosialisasi baik pelaku usaha atau kelompok usaha lainnya, diberikan pemahaman tentang syarat dan prosedur saat mengajukan permohonan KUR. Dijelaskan, bagi yang ingin mengajukan permohonan KUR, pemerintah Kabupaten Nagekeo telah bekerja sama dengan bank penyalur.

Bupati Don juga meminta, agar peserta mampu menyimak secara baik dan berharap pelaku usaha menyiapkan produk-produk berkualitas setelah kegiatan. “Kita hadir di sini dengan kesadaran penuh, dan bukan sebuah kebetulan. Ini sebuah panggilan, dan kita memberikan jawaban agar kita bisa menerima apa yang kita dapatkan dalam forum ini,” tandas Bupati Don. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed