oleh

KIP NTT Gelar Jumpa Pers Akhir Tahun

 

Kupang, RNC – Komisi Informasi Provinsi (KIP) Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini menggelar jumpa pers akhir tahun 2021, di aula Dinas Komunikasi dan Informatika NTT. Puluhan wartawan dari media elektronik, cetak dan online, hadir meliput kegiatan jumpa pers tersebut.

Iklan Dimonium Air

Lima anggota komisioner KIP NTT secara bergantian menyampaikan informasi, terkait capaian kinerja KIP NTT tahun 2021. Ketua KIP NTT, Agustinus L.B Baja mengungkapkan, kegiatan jumpa pers akhir tahun ini sudah digelar dua kali, yaitu 2020 dan 2021.

Dikatakan Agus, jumpa pers tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban Komisi Informasi NTT, ke publik terkait capaian kinerja KIP NTT tahun 2021.

“Kegiatan jumpa pers akhir tahun ini dilaksanakan dengan tujuan, yaitu salah satu bentuk pertanggung-jawaban publik atas kerja-kerja KIP NTT selama 2021,” ungkap Agus Baja yang juga mantan wartawan ini.

Dia menjelaskan, ada sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan selama tahun 2021, yakni Sosialisasi Implementasi UU Nomor 14 Tahun 2021, tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Keberadaan KIP NTT, serta fungsi, tugas dan wewenang KIP NTT ke sejumlah Badan Publik di daerah ini.

Selanjutnya, ada satu Sengketa Informasi Publik yang diputus Majelis Komisi Informasi NTT, dengan putusan Mediasi. Sementara kegiatan tahun 2022, rencananya monitirung dan evaluasi ke Badan Publik di NTT, pidato keterbukaan informasi publik, pembentukan desa dampingan KIP NTT, dan beberapa Bimtek untuk meningkatkan kualitas SDM Komisioner KIP NTT.

Dalam jumpa pers itu, komisioner KIP NTT yang mendampingi Agustinus Baja, yakni Icsan Arman Pua Upa, Maryanti Adoe, Germanus Attawuwur dan Daniel Tonu. Kelima komisioner KIP NTT itu masing – masing menyampaikan informasi sesuai bidang tugasnya. (*/rnc)

Baca Juga:  Undana - KIP NTT Jajaki Kerjasama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed