oleh

Kapolda Launching Turangga Podcast Polda NTT

 

Kefamenanu, RNC – Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH, melaunching penggunaan ruangan Turangga Podcast Polda NTT, Selasa (11/1/2022). Melalui siaran pers yang diterima RakyatNTT.com, ruangan Turangga Podcast ini dikelola Bidhumas Polda NTT, telah didirikan sejak tahun 2021 namun penggunaannya secara resmi baru di Januari 2022.

Iklan Dimonium Air

Sebagai tanda dimulainya penggunaan ruangan Turangga Podcast, Kapolda NTT melakukan pengguntingan pita didampingi Wakapolda, Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si, dan Kabidhumas Kombes Pol. Rishian Krisna B., SH, S.I.K, MH.

Dalam sambutannya, Kapolda Setyo Budiyanto mengatakan, dengan situasi teknologi seperti saat ini kita bisa memanfaatkan media podcast ini untuk menampilkan hal-hal positif yang ada, khususnya di lingkungan Polda NTT.

“Ini merupakan terobosan yang sangat penting yang telah dilakukan Bidhumas. Mungkin hanya beberapa Polda saja yang sudah memiliki Podcast ini, salah satunya Polda NTT. Pemanfaatannya bukan hanya untuk Kapolda, Wakapolda dan Irwasda saja, akan tetapi saya berharap semua satuan kerja, semua Direktorat, Biro dan siapapun yang memiliki hal-hal positif, bisa melakukan kegiatan di sini. Turangga Podcast ini bertujuan untuk menampilkan dan menonjolkan hal – hal yang positif yang dilakukan Polda NTT, agar masyarakat tahu,” ujar Setyo Budiyanto.

Dia berharap, dengan adanya Turangga Podcast ini, bisa memberikan nilai positif bagi Polda NTT. “Kita belajar dari beberapa Podcast yang sudah banyak beredar di dunia digital. Tentu kita bisa menilai, mana yang positif dan mana yang negatif. Seringkali hal – hal yang negatif pun masuk dikhawatirkan menjadi sesuatu yang memprovokasi. Ini yang perlu kita hindari. Mungkin bisa diundang Kapolres, Kasat untuk mengenalkan kepada masyarakat tugas pokok Polri, termasuk kendala dan hambatan yang tidak dipahami oleh masyarakat,” tambah Setyo Budiyanto.

Baca Juga:  Daniel Landa Bergabung, Ini Kata Sekretaris DPD PSI

Dia menambahkan, dengan situasi dan kondisi yang sudah transparan, maka Podcast ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk semakin paham dan tidak mudah terprovokasi, dan dapat memanfaatkan sarana – sarana digital ini lebih mengedepankan etika atau hal-hal yang positif.

Selanjutnya Kapolda NTT berkesempatan tampil perdana di Turangga Podcast Bidhumas Polda NTT, disaksikan Wakapolda dan Irwasda serta para pejabat utama Polda NTT. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed