oleh

Komit Atasi Sampah, Wali Kota Jeriko Berkantor di Dinas LHK

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang diminta komit atasi persoalan sampah serta berperan aktif tangani perawatan taman kota.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore saat memimpin rapat di Kantor DLHK Kota Kupang, Senin (28/3/2021) pagi.

Iklan Dimonium Air

Pantauan RakyatNTT.com, Wali Kota didampingi Asisten III Elvianus Wairata dan Kepala Dinas LHK Orzon G. Nawa. Wali Kota yang akrab disapa Jeriko ini memimpin langsung rapat tersebut yang dihadiri para ASN di DLHK.

Pada kesempatan itu, Jeriko menegaskan agar DLHK tetap komit dalam mejalankan tugasnya yakni mengurus dengan baik berbagai taman kota, pengangkutan sampah rumah tangga, dan pengelolaan limbah. Termasuk perawatan pohon-pohon yang telah ditanam.

BACA JUGA: Wali Kota Jeriko Minta Petugas Kebersihan Taati Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu, Jeriko menanyakan soal berbagai kendala yang dihadiri para petugas di DLHK. Ia meminta ASN yang menduduki jabatan di instansi tersebut segera membuat perencanaan kebutuhan guna melancarkan pekerjaan.

Diwawancarai usai rapat, Wali Kota Jeriko menjelaskan agenda berkantor ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali kinerja DLHK dalam pelayanan kebersihan.

Ia menyampaikan masalah yang dihadapi saat ini, adalah kurangnya SDM serta sarana prasarana yang menunjang jalannya layanan DLHK. “Memang banyak masalah yang belum kita atasi tetapi dengan berkantor ini, tidak terlalu lama kita bisa membuat perubahan-perubahan besar di Kota Kupang,” jelasnya.

Jeriko menambahkan, ia terus memantau pengelolaan sampah sampai tingkat kelurahan. Hal ini dilakukan untuk membangun kembali komitmen penanggulangan sampah di Kota Kupang.

“Itu yang harus kita edukasi kepada mereka (ASN, sehingga teman-teman di sini bisa ringan karena dibantu oleh keterlibatan masyarakat,” pungkasnya. (rnc04)

  • 388
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed