oleh

Dinsos dan Polres Kupang Kota Bantu Logistik Dapur Umum untuk Korban Longsor TDM

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sebanyak 146 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana tanah longsor di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kota Kupang, telah diungsikan ke gedung Gereja St. Petrus Rasul TDM, Senin (25/1/2021).

Pantaun RakyatNTT.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan logistik bagi warga.

Iklan Dimonium Air

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowick Djungu Lape menjelaskan saat ini Dinas Sosial telah membantu logistik untuk dapur umum. Pemkot Kupang juga masih mempersiapkan penetapan status bencana untuk ditanggulangi secara terpadu yang dikoordinir oleh BPBD Kota Kupang.

BACA JUGA: Longsor TDM, Istri Meninggal di Tempat, Suami Masih Sempat Berteriak Minta Tolong

Bantuan logistik pun diturunkan Polres Kupang Kota yakni 250 Kg beras, 150 dus air mineral dan 2 dus buah apel. Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Binti Tarung S.I.K mengatakan bantuan yang diturunkan untuk membantu ketersediaan logistik di dapur umum.

“Setelah melakukan evakuasi tadi, kita juga melihat dengan kondisi saat ini, maka kami membantu makanan dan air mineral untuk sementara ini,” ungkapnya.

Dari data yang didapat, Dinas Sosial baru saja menurunkan bantuan logistik awal yakni 100 Kg beras, 1 lusin minyak goreng 200 miligram dan 50 ikan kaleng.

(rnc04)

  • 532
    Shares
Baca Juga:  Banyak Fasilitas Publik di Kota Kupang Rusak, Kerugian Ditaksir Rp 50 Miliar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed