oleh

Oktober Nanti, Bupati-Walikota se-Indonesia Kunjungi Kupang, Ini Persiapan Pemkot

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang sebagai tuan rumah kegiatan Seminar dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia tahun 2019 pada 16-18 Oktober 2019 mendatang. Kamis (19/9/2019) digelar rapat persiapan di Ruang Garuda, Balai Kota, yang dipimpin Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man.

Herman Man pada kesempatan itu mengatakan semua perangkat daerah harus bersinergi menyukseskan kegiatan nasional ini. Pasalnya, yang hadir adalah para kepala daerah seluruh Indonesia. Perlu serius menjalin kerja sama juga dengan swasta untuk mendukung kegiatan akbar tersebut. Herman mengatakan Kota Kupang sebagai pintu gerbang NTT perlu mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk penataan lokasi wisata yang ada di dalam kota.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Yos Rera Beka mengemukakan Pemkot Kupang segera melakukan koordinasi dengan bupati-walikota se-Indonesia yang akan hadir dalam kegiatan tersebut. Saat ini sudah terdata 23 kepala daerah siap hadir. “Kita harapkan semua walikota akan hadir, tetapi sesuai koordinasi terakhir ada sekitar 64 orang. Jadi kita sementara mempersiapkan bagaimana penerimaan mereka dan juga acara-acara yang akan kita pentaskan untuk kegiatan citynet nanti,” ucapnya.

Sedangkan terkait persiapan teknis, Pemkot Kupang bersama pihak swasta yang ada telah mempersiapkan keseluruhan kebutuhan yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan tersebut. Ia menambahkan sebagai kota yang menerapkan smart city, saat ini dilakukan pembenahan-pembanahan, khususnya penataan kota. “Sekaligus kita mempromosikan pariwisata kita. Terkait dengan kesenian, kuliner, kerajinan tangan dan kebudayaan yang ada, semuanya harus mengarah ke smart city sehingga setiap daerah termotivasi dengan smart city ini,” katanya.

Yos juga menjelaskan, Pemkot memberikan keluasan bagi masyarakat agar dapat mengikuti dan terlibat dalam mementaskan kesenian serta memamerkan kerajinan tangan yang dimiliki saat kegiatan berlangsung. “Masyarakat akan kita informasikan bahwa ada kegiatan di sini, sehinnga pada saat kegiatan akan ada penampilan dari masyarakat,” tandas Yos. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *