oleh

Vaksinasi Massal Dalam Balutan “Operasi Zebra Ranakah 2021”

Iklan Demokrat

Vaksinasi Massal Dalam Balutan “Operasi Zebra Ranakah 2021”

Bajawa, RNC– Dalam rangka “Operasi Zebra Ranakah 2021” jajaran Polres Ngada menggelar kegiatan vaksinasi massal. Acara tersebut digelar di Gerai Aula Polres Ngada, Rabu (24/11/2021). Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos, S.IK, bersama Kasat Lantas, IPTU Lino De Jesus, F. memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Iklan Dimonium Air

Kapolres Abilio mengatakan, kegiatan “Operasi Zebra Ranakah 2021”, di samping sebagai amanat Undang-undang No. 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, satuan Lalu Lintas juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kita masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19. Karena itu, dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini, kami juga melaksanakan penertiban protokol kesehatan, dengan harapan masyarakat Ngada nyaman serta lancar dalam berlalu lintas, serta terbebas dari penyebaran Covid-19,” ungkap Abilio Dos Santos.

Tak lupa dia menyampaikan terima kasih kepada Satuan Lalu Lintas, dan memberikan apresiasi yang tinggi karena telah berupaya memberikan pelayanan publik, baik di bidang Lalu Lintas, pelayanan sosial dengan memberikan bantuan masker, serta mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat Ngada, agar terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal kali ini, kami fokuskan untuk para lansia, karena mereka rentan penularan Covid – 19,” sebut Abilio Dos Santos.

Sementara Kasat Lantas IPTU Lino De Jesus F., mengatakan, selain penertiban Lalu Lintas dalam “Operasi Zebra Ranakah 2021”, pihaknya juga melakukan penertiban Protokol Kesehatan bagi warga pengguna jalan.

“Kami Satuan Lalu Lintas Polres Ngada, dalam Operasi Zebra ini, di samping upaya peningkatan budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, kami juga melakukan penertiban pelaksaan Protokol Kesehatan, 5M dan 3T, dengan memberikan bantuan masker kepada pengendara dan penumpang roda dua dan roda empat. Kami juga mendukung pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Ngada,” terang Lino De Jesus.

Baca Juga:  Aturan PPKM Level 3 Natal-Tahun Baru Sudah Terbit: Belum Vaksin Tak Boleh ke Gereja

Dia menambahkan, Satuan Lalu lintas Polres Ngada berkomitmen mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran berlalu lintas. Selain itu, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kulitas pelayanan publik di bidang lalu lintas,” pungkas Lino De Jesus. (RNC15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed