oleh

Kapolres Ngada : Lansia Jangan Takut Divaksin

 

Ngada, RNC- Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos, S.Ik, beserta jajarannya, mengunjungi Polsek Aimere, untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal khusus lansia dan penyandang disabilitas, Jumat (26/11/2021). Di sela – sela kunjungannya itu, Kapolres Abilio mengajak para lansia dan penyandang disabilitas, tidak takut divaksin.

banner BI FAST

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, Jack Jos Mawo, S.Sos, Kabag Ops AKP Dahlan, Kasat Lantas IPTU Lino De Jesus, F., Kasi Propam IPDA Stefanus Kodo, Danramil 02 Aimere, Pelda Primus Martin.

Vaksinasi Covid – 19 secara massal ini, merupakan bagian dari pelaksanaan “Operasi Zebra Ranakah 2021” Sat Lantas Polres Ngada. Selain vaksinasi massal, Sat Lantas dan Polsek Aimere juga menggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada para lansia dan penyandang disabilitas.

Camat Aimere, Yohanes Wou Dopo, SE.MT, mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 khusus lansia dan penyandang disabilitas ini, merupakan kegiatan pertama di Ngada. Anggota Polsek Aimere dan Sat Lantas Polres Ngada memobilisasi para lansia dan penyadang disabilitas, dari rumah ke rumah menuju Polsek Aimere. Setelah divaksin, mereka diantar kembali ke rumahnya masing – masing.

“Atas nama warga Kecamatan Aimere, kami mengucapakan limpah terima kasih, atas bantuan dan dukungan kepada kami dalam program vaksinasi. Tanpa dukungan anggota TNI/Polri, kami pemerintah Aimere tidak bisa berbuat banyak,” kata Yohanes Wou Dopo.

Sementara Kapolres Abilio Dos Santos, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Aimere yang telah bersedia divaksin. “Opa/oma sekalian, saya bersama Danramil dan camat mengucapkan limpah terima kasih atas kesadaran opa/oma untuk divaksin. Opa/oma jangan dengar omongan orang, bahwa vaksin Covid-19 berbahaya. Justru sebaliknya, kalau kita divaksin, kita mendapatkan imun atau kekebalan. Sehingga kita terhindar dari penularan Covid-19,” imbuh Kapolres seraya meminta masyarakat Aimere tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Dia menambahkan, apabila ada permasalahan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau datang ke Polsek. “Kami siap memberikan ruang dan fasilitas dalam penyelesaiannya. Jangan main hakim sendiri, justru akan menambah permasalahan. Terima kasih kepada Danramil dan camat yang sudah bersinergi dengan Polri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres. (RNC15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *