oleh

Orient Riwu Kore Ikut Prihatin Atas Bencana di Sabu Raijua

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Orient P. Riwu Kore ikut prihatin atas bencana alam yang dialami masyarakat Sabu Raijua. Musibah yang disebabkan oleh hujan yang disertai angin kencang tersebut, telah meluluhlantakkan rumah, fasilitas umum dan lahan pertanian milik masyarakat.

“Saya ikut prihatin atas kejadian yang terjadi di Sabu Raijua,” ujar Orient Riwu Kore pada media ini, Selasa (6/4/2020).

Iklan Dimonium Air

Orient juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena belum bisa bersama bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat karena masih menjalani sidang di Mahkamah Konstitusi.

“Seharusnya saya sudah bersama semua keluarga di Sabu Raijua. Tapi karena masih ada sidang, saya masih di Jakarta. Saya sampaikan permohonan maaf kepada semua basodara di Sabu,” pungkasnya.

BACA JUGA: Kupang, Sabu dan Sumba Masih Gelap Gulita

Walaupun hanya bisa saksikan kejadian tersebut lewat media sosial, dirinya menyampaikan agar seluruh masyarakat Sabu Raijua dapat bahu membahu serta gotong royong untuk meringankan beban yang dialami akibat bencana alam tersebut. “Saya berharap semua saling tolong menolong, bersatu dalam ikatan semboyan Mira Kaddi Hari Do Memude Para Lai. Itu semboyan yang harus kita pegang teguh agar apapun masalah yang kita alami terasa ringan dan dapat diselesaikan,” ujar politisi PDIP ini.

Ia juga menegaskan agar pemerintah Kabupaten Sabu Raijua bisa bertindak cepat untuk membantu masyarakat yang mendapat musibah. Selain itu, dirinya juga mendoakan agar masyarakat Sabu Raijua selalu dilindungi oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

“Kalau masalah ini sudah selesai, saya akan kembali ke Sabu untuk berada bersama masyarakat di sana untuk bisa membantu meringankan beban yang dialami oleh keluarga kita yang ada di sana,” ujarnya.

Baca Juga:  GERMASA Galang Dana Bantu Warga yang Rumahnya Rusak akibat Tertimpa Pohon

“Saya harap masyarakat juga bisa membantu Pemerintah untuk membuat laporan kerugian yang diderita daerah Sarai secepatnya sehingga Pemerintah daerah bisa memasukkan laporan kerugian daerah ke pemerintah pusat, sehingga Pemerintah pusat bisa mengirimkan bantuan secepatnya,” ujarnya. (rnc)

  • 351
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed