oleh

Para Pejabat Publik di Rote Ndao Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Sabtu (13/3/2021) vaksinasi tahap II untuk pelayan publik se-Kabupaten Rote Ndao dilaksanakan serentak di 10 Puskesmas. Pelayan Publik yang mendapat vaksin di tingkat kecamatan adalah mereka yang bekerja di Kantor Camat, Polsek dan Koramil.

Untuk Kecamatan Pantai Baru sebanyak 20 orang telah divaksinasi. Kegiatan ini bertempat di Puskesmas Korbafo, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Pantauan RakyatNTT.com, dalam vaksinasi Covid-19 untuk pelayanan publik di Kecamatan Baru yang menjadi peserta pertama adalah Sekcam Pantai Baru, Alexander E. Tulle, disusul Kapolsek Pantai Baru, Iptu Kornelis Tuati dan Anggota Polsek Bhabintibmas sebanyak 7 orang. Sementara Camat Pantai Baru, Buce J. Daik, S.Pd dan Lurah Olafulihaa, Jekson O. Tulle, A.Md, divaksinasi pada urutan 10 dan 11.

Vaksinasi berjalan lancar dan aman. Namun setelah 16 pelayan publik tersebut divaksin, terdapat kelebihan vaksin sebanyak 4 dosis, sehingga Kepala Puskesmas Korbafo, Mat Y. Poy menyampaikan kepada Camat Pantai Baru dan Kapolsek untuk menghadirkan lagi 4 orang untuk divaksin.

kapolsek panbar
Kapolsek Pantai Baru, Iptu Kornelis Tuati menerima vaksin covid-19 di Puskesmas Korbafo, Sabtu (13/3/2021). (Foto: Bobby F. Piras/RNC).

Mat mengatakan sebenarnya hanya 16 orang pejabat publik yang divaksin, tetapi vaksin yang diterima sebanyak 2 vial masing-masing terdiri dari 10 dosis. Oleh karena itu, setelah 16 orang divaksin masih tersisa masih 4 dosis. “Karena vaksin ini tidak bisa disimpan dan harus dihabiskan, maka diberikan kepada 4 orang lagi, yaitu 2 orang dari Polsek dan 2 dari kantor camat Pantai Baru, sehingga total pelayan publik di Kecamatan Pantai Baru hari ini divaksin sebanyak 20 orang,” sebut Mat.

BACA JUGA: Simak Jadwal Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kabupaten Rote Ndao

Sementara itu, Camat Pantai Baru, Buce J. Daik, S.Pd, mengatakan vaksin covid-19 aman dan halal. Tidak ada pemerintah yang merancang sesuatu yang buruk bagi masyarakatnya. Ini semua demi kesejahteraan masyarakat karena pemerintah adalah wakil Allah. Untuk itu, ia berharap semoga dengan divaksinnya para pejabat publik dapat menjadi contoh dan teladan sekaligus membuka wawasan masyarakat untuk mau menerima vaksin covid-19.

Baca Juga:  Tahap Ke-45, Sebanyak 9,2 Juta Vaksin Tiba di Tanah Air

“Jadi jangan pikir aneh-aneh tentang ini vaksin tetapi bersedia dan siap untuk divaksin demi kebaikan kita bersama khususnya di Kecamatan Pantai Baru,” imbau Buce.

Data yang dihimpun RakyatNTT.com, sebanyak 20 orang pelayan publik terdiri dari 10 orang dari Polsek Pantai Baru yakni Kapolsek Pantai Baru, Kanit Intelkam Polsek Pantai Baru dan 8 Anggota Bhabintibmas. Sedangkan 10 pelayan publik lain berasal dari kantor camat Pantai Baru yakni Camat, Sekcam, Kasie Pemerintahan, Kasie Kesos Linmas, Kasie Ekonomi Pembangunan, Kasubbag Sunpro dan Pelaporan dan 3 Staf Kantor Camat Pantai Baru. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed