oleh

Cakades Ini Raih Suara Terbanyak Pilkades di Sumba Timur, Kalahkan Calon Petahana

Iklan Demokrat

Waingapu, RNC – Herman Wadu terpilih menjadi Kepala Desa Matawai Atu, di Kabupaten Sumba Timur. Ia mengungguli dua lawan lainnya dalam pemungutan suara yang berlangsung Selasa (16/11/2021). Kontestan dengan nomor urut satu ini mengalahkan petahana Sony Tari Nale dengan nomor urut 2 dan pendatang baru Ferderika Lay nomor urut 3.

Herman Wadu mendapat 510 suara, Sony Tari Nale 457 suara dan Ferderika Lay 60 suara.

Iklan Dimonium Air

Herman Wadu, kepada media ini, melalui telepon mengatakan kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Desa Matawai Atu. “Kita sudah menang, karena proses pemilihan ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, ia berterima kasih pada seluruh tim dan keluarga yang telah mendukung dan mendoakan untuk bisa menang pada pemilihan yang dilakukan sekali dalam 6 tahun ini.

“Saatnya Desa Matawai harus bangkit dan berubah. Kita harus kerja sama dengan semua pihak. Kita tidak bisa berdiri dan berjalan sendiri untuk membangun Desa Matawai Atu,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga siap mencari jaringan baik di kabupaten, provinsi maupun pusat untuk membangun Desa Matawai Atu.
“Membangun Indonesia harus dari desa. Kita tidak akan berfokus pada dana desa untuk membangun desa. Tetapi akan mengoptimalkan seluruh potensi desa, dan kemudian kita akan cari jaringan untuk lobi-lobi bantuan, baik pertanian, peternakan dan perikanan. Semua itu demi mewujudkan masyarakat yang mandiri, serta pembangunan desa yang adil dan merata,” ungkapnya. (rnc)

Baca Juga:  58 Kab/Kota di Indonesia Masuk Zona Hijau, di NTT hanya Sumba Timur!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed