oleh

PPP Bentuk Tim Seleksi Bacalon Kepala Daerah, Libatkan DPW dan DPC

Jakarta, RNC – PPP menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IX kemarin. Dalam rapat itu, PPP membentuk Tim Seleksi Calon Kepala Daerah (SBKD) dan Tim Kampanye Pilkada.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan Rapimnas IX PPP didasari pada spirit kontemplatif pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Ia yakin seluruh kader PPP optimis menghadapi pilkada serentak 27 November 2024.

“Suasana kebatinan yang muncul dari pengurus pusat, wilayah dan pimpinan majelis didasari kontemplasi pasca Pemilu 2024 dan optimisme dalam menyambut Pilkada serentak November mendatang,” kata Arwani dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Arwani melanjutkan PPP membentuk Tim SBKD dan Tim Kampanye Pilkada dengan melibatkan seluruh struktur partai dari DPC, DPW, hingga DPP. Menurutnya, tim itu bakal memetakan daerah-daerah prioritas yang dianggap potensial dimenangkan kader PPP.

“Tim akan memetakan daerah prioritas pemenangan dan mana daerah yang potensial dimenangkan oleh kader internal,” tambah Arwani.

Terkait dengan konsolidasi, Rapimnas IX PPP juga menyepakati untuk menguatkan soliditas internal partai dengan memaksimalkan dan menuntaskan kerja struktur partai sesuai amanat AD/ART.

“Ditekankan untuk memaksimalkan koordinasi dan sinergitas antara pengurus DPP dengan Pimpinan Majelis Partai,” ujar Arwani.

“Memaksimalkan dan menuntaskan kerja struktur partai sesuai dengan periodesasi permusyawaratan sebagaimana diatur dalam ketentuan AD/ART,” sambung Arwani.

Untuk diketahui, PPP telah menggelar Rapimnas IX di Tangerang, Banten, Kamis (6/6). Rapimnas dihadiri Pengurus Harian DPP, Pimpinan Majelis Partai, serta Pimpinan DPW PPP se-Indonesia. (*/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  KIM Masih Sulit Menyatu di Pilgub NTT, PAN Beri Sinyal untuk Gerbong PDIP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *